Scor Bola : City Tundukkan Borussia Dortmund
City tundukkan Dormund lewat adu penalti yang berakhir dengan skor 6-5

Bolahero.com – Berita Scor Bola datang dari Manchester City yang sukses memetikan kemenangan atas Borussia Dortmund lewat babak adu penalti. Seperti diketahui Manchester City tengah menjalani laga ujicoba pramusim dan setelah laga sebelumnya yaitu menghadapi Manchester United dibatalkan karena masalah cuaca serta kondisi lapangan yang dinilai kurang layak, pada akhirnya The Citizens menuntaskan tur pramusim mereka di China pada ajang International Champions Cup 2016 dengan menantang Borussia Dortmund.

Laga antar kedua tim ini sendiri digelar di Shenzen Unicersiade Sports Centre, Shenzhen, pada Kamis (28/07/16) malam WIB. Jalannya pertandingan sendiri berlangsung cukup ketat dan ini bisa dilihat dari hasil imbang 1-1 di waktu normal. Seperti dengan aturan laga jika pertandingan berakhir imbang maka akan langsung diteruskan lewat babak adu penalti.

Scor Bola merangkum dalam pertandingan ini manajer Manchester City, Pep Guardiola, menurunkan beberapa pemain mudanya seperti Tosin Adarabioto, Oleksandr Zinchenko dan Kelechi Iheanacho. Jalannya pertandingan di babak pertama berlangsung sengit akan tetapi hingga turun minum masih belum ada gol yang tercipta dan babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata. Hasil imbang tanpa gol di babak pertama membuat kedua tim semakin meningkatkan intensitas permainannya memasuki babak kedua.

Hasilnya Manchester City berhasil menjebol gawang Borussia Dortmund melalui pemain andalan mereka yakni Sergio Aguero. Gol tersebut berawal dari David Silva yang menerima umpan matang dari Aleix Garcia yang kemudian meneruskan umpan kepada bomber asal Argentina tersebut. Aguero lantas berhasil menuntaskannya menjadi gol. Tetapi Borussia Dortmund berhasil mencuri gol di menit-menit akhir lewat tendangan first time Christian Pulisic yang tidak mampu dihalau oleh Angus Gunn yang menggantikan Caballero di babak kedua.

Setelah itu laga dilanjutkan melalui babak adu penalti dan di sini Borussia Dortmund mesti mengakui keunggulan lawannya yang unggul dalam adu tos-tosan. Manchester City berhasil memetik kemenangan tipis 6-5 pada babak ini dan kemenangan City sendiri ditentukan oleh Gunn yang mampu menganggalkan tembakan Mikel Merino Zazon.

Ini menjadi kemenangan pertama City bersama Guardiola di laga pramusim setelah sebelumnya mereka kalah 1-0 dari Bayern Munchen dan pada 7 Agustus mendatang City akan mengadapi Arsenal sedangkan Dortmund dijadwalkan menghadapi Sunderland pada 5 Agustus nanti. (Scor Bola)