barca hebat
satu langkah lagi juara barca barca nyaris juara

Bolahero.com – Sang juara bertahan liga Spanyol, Barcelona, kian dekat dengan trofi La Liga setelah di pekan ke 37, Minggu (8/5/16) kemarin, berhasil menghancurkan rival sekota mereka, Espanyol dengan skor mencolok 5-0. Hasil ini pun semakin membuat Barcelona semakin dekat dengan gelar La Liga mereka. Mereka harus menang di pertandingan terakhir mereka melawan Grranada guna mengamankan gelar La Liga mereka musim ini. Sedikit saja hasil imbang, Madrid, yang hanya berjarak satu poin dari Barcelona, siap mengejar andaikan mereka berhasil menang di pertandingan penutup mereka di La Liga.

Satu Langkah Menuju Juara

Pertandingan kemarin pun benar-benar menjadi pembuktian bahwa Barca ingin menjuarai La Liga. Tampil ngotot sejak menit awal, Barca berhasil membantai rival satu kota mereka, Espanyol, di derby Catalan, dengan skor 5-0. Messi berhasil membuka keran gol dengan sepakan tendangan bebasnya yang melesat ke sudut kiri gawang dari Espanyol. Setelah itu, giliran sang topskorer Barcelona sekaligus calon kuat penerima El Pichichi, Luis Suarez, yang menunjukkan tajinya dengan mencetak dua gol. Khusus untuk Suarez, gol ini pun mengamankan dirinya dari kejaran Cristiano Ronaldo, yang juga mencetak dua gol ke gawang Valencia, dan semakin mendekatkan dirinya dengan El Pichichi dengan mencetak 37 gol, unggul empat gol dari Cristiano Ronaldo.

Setelah itu, giliran penyerang muda mereka, sekaligus adik dari Thiago Alcantara, Rafinha Alcantara, yang sukses mencetak gol ke gawang Espanyol. Pesta gol di malam itu pun akhirnya ditutup dengan gol dari Neymar yang meneruskan umpan datar di kotak pinalti dari Suarez. Skor 5-0 ini pun menjadi pengaman posisi, karena di lain tempat, dua pesaing mereka menerima hasil berbeda. Madrid sukses menjaga jarak setelah menang 3-2 dari Valencia, sedangkan Atletico harus tersingkir dari persaingan setelah kalah 2-1 dari Levante.

Persaingan akhir pun hanya tinggal mengerucut kepada Real Madrid dan Barcelona saja. Madrid yang di pekan terakhir haru melawan Deportivo La Coruna harus menang guna mengamankan jarak dan berharap, di waktu yang sama, Barcelona yang akan menghadapi Granada,  terpeleset.