Saran Dari Lampard Soal Calon Manager Inggris
Mengenai manager baru Inggris ternyata Lampard memiliki saran khusus

Bolahero.com Frank Lampard baru-baru ini ikut angkat bicara saat membicarakan soal calon manager Inggris yang saat ini masih kosong. Secara gamblang mantan gelandang yang pernah memperkuat Chelsea serta timnas Inggris ini menyarankan kepada pihak FA agar meniru model yang digunakan oleh Jerman dalam menunjuk manajer baru untuk timnas mereka.

Lampard yang saat ini merumput bersama New York City sebelumnya sempat dimintai pendapat oleh Dan Ashworth yang menjabat sebagai direktur pengembangan elite FA guna membahas sosok yang pantas untuk menjadi pelatih timnas Inggris selanjutnya menggantikan Roy Hodgson yang memutuskan untuk mundur menyusul kegagalan The Three Lions di Euro 2016. Dalam pernyataannya soal calon manager Inggris yang tepat untuk menggantikan Hodgson, Lampard mengatakan agar pihak FA bisa mencontoh Jerman yang menunjuk pelatih senior yang berpengalaman dan dikombinasikan dengan pelatih muda yang nanti akan menjadi penerusnya.

“Ini merupakan perkara yang sulit. Di dalam dunia yang ideal, saya menginginkan seorang pria Inggris untuk menangani timnas tetap ini bukanlah dunia yang ideal sehingga saya menginginkan sosok yang terbaik,” ucap Lampard seperti yang dikutip oleh Sky Sports.

“Akan tetapi manajer-manajer terbaik tidaklah lowong dan apakah mereka mau untuk menangani Inggris? Saya pikir kita mesti melihatnya dari sudut pandang yang lainnya; mungkin saja mempertimbangkan figur yang lebih tua, lebih berpengalaman dan dipadukan dengan seorang manajer yang lebih muda untuk berusaha menyatukan manajer lebih muda tersebut dengan tim secara bersama-sama. Saat Anda melihat manajer-manajer Inggris dan kalangan yang sudah memiliki pengalaman, di Premier League ada beberapa manajer yang kaya akan pengalaman yang sudah eksis di kompetisi itu selam bertahun-tahun,” lanjut Lampard.

“Secara pribadi saya menyukai konsep itu. Modelnya Jerman cukup bagus. Sebelum ini mereka mempunyai mantan pemain seperti Oliver Bierhoff yang menjadi ikonnya, lalu Joachim Loew masuk. Juergen Klinsmann sebelumnya dan saya pikir kami di sini bisa memulai untuk melakukannya selayaknya sebuah keluarga,” tandas Lampard yang memberikan sarannya soal calon manager Inggris di masa mendatang.