Andy Carroll, Sang Raja Duel Udara yang Tenggelam

Bolahero.com– Jika ada yang bertanya, siapakah raja duel udara di ajang Liga Primer Inggris, tentu akan banyak nama bermunculan. Diketahui lebih dari 40% striker yang bermain di Liga Inggris memiliki postur tubuh yang cukup tinggi dan cocok disebut sebagai raja duel udara. Namun nyatanya, menurut statistik, Andy Carroll lah sang raja duel udara di Liga Primer Inggris. Walau sempat terlupakan, namanya kembali melejit ketikan menciptakan hattrick di laga lanjutan Liga Primer Inggris melawan Arsenal. Berkat hattrick yang dikemasnya, West Ham berhasil mengimbangi Arsenal dengan skor 3-3.

Menurut data statistik, lebih dari 70% gol yang dibuat oleh Andy Carroll tercipta melalui duel udara. Andy Carroll pun mengaku bahwa dirinya sangat percaya diri apabila diberikan umpan lambung di kotak penalti. Ia merasa seperti bisa mencapai bola itu dimana pemain lain tidak akan bisa menggapai bola tersebut.

Namun, konsistensi permainan dari Andy Carroll sering terganggu karena rentannya pemain tersebut akan datangnya cedera. Banyaknya masalah cedera yang ia miliki membuat dirinya tidak begitu banyak mendapatkan kesempatan bermain dan hal ini pun mengakibatkan namanya tenggelam di ajang Liga Primer Inggris. Pemain berusia 27 tahun ini akhirnya tidak dipanggil oleh tim Nasional Inggris. Namun. dengan umur yang terbilang belum terlalu tua, Carroll masih memiliki banyak kesempatan untuk membuktikan bahwa dirinya masih menjadi raja duel d