sriwijaya berbagi angka
sriwijaya imbang

Bolahero.Com – Big match kepagian antara sang juara ISL 2014/2015, Persib Bandung, melawan tim kuat asal Sumatra Selatan, Sriwijaya FC, di stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, (30/4/16) dalam pertandingan perdana di ajang Torabika Soccer Championship berakhir dengan skor imbang, 1-1 untuk kedua klub. Hasil ini pun menjadi hasil yang kurang bagus bagi kedua dimana mereka berdua, yan dijagokan untuk menjadi juara, gagal mencuri poin penuh.

Sriwijaya FC Imbang 

Pertandingan pun berjalan cukup ketat bagi kedua klub. Di kubu Persib, pelatih Dejan Antonic mempercayakan lini depan kepada duet beda negara, Samsul Arif dan Juan Belencoso dan dimotori oleh Robertino Pugliara di lini tengah. Sedangkan legenda Indonesia sekaligus pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, menurunkan Hilton Moreira dan Alberto Goncalves di lini depan dengan dukungan Firman Utina di lini tengah.

Persib yang berperan sebagai tuan rumah tentu tidak mau membuang kesempatan dan mulai menggempur pertahanan Sriwijaya sejak menit awal pertandingan. Sementara itu, Sriwijaya hanya cenderung menunggu kesalahan pemain Persib dan membangun permainan perlahan. Persib pun mulai membuka ancaman dari sisi sayap mereka melalui Atep, tapi tetap belom mampu memgubah papan skor.

Dua puluh menit pertama pun skor masih belum berubah. Sriwijaya yang hanya mengandalkan serangan balik pun tampak cukup kesulitan untuk membongka rapatnya pertahanan yang dibangun lascar Wong Kito ini. Namun, menjelang berakhirnya babak pertama, public tuan rumah terkejut lewat gol yang diciptakan oleh sundulan Alberto Goncalves setelah memanfaatkan umpan Supardi dari sisi kiri pertahanan Persib. Bola hasil sundulan itu pun tak bisa dibendung oleh kiper Persib, I Made Irawan, sehingga membuat papan skor berubah menjadi 0-1 untuk Sriwijaya di akhir babak pertama.

Babak kedua pun tidak terjadi banyak perubahan. Persib yang sedang dalam kondisi tertinggal tetap agresif membombardir lini pertahanan Sriwijaya guna mengejar ketertinggalan. Peluang didapat oleh Samsul Arif, namun sayang peluang tersebut masih gagal diubah menjadi gol. Sriwijaya pun hadir bukan tanpa peluang. Mereka beberapa kali merepotkan lini belakang Persib, namun sayang penyelesaian akhir lah yang menggagalkan usaha mereka menambah keunggulan.

Di masa injury time, akhirnya Persib berhasil menyamakan kedudukan. Tantan hadir sebagai pahlawan Persib setelah memanfaatkan halauan yang kurang baik yang dilakukan oleh kiper Sriwijaya, Teja Paku Alam. Bola hasil halauan Teja jatuh ke kaki Tantan yang tidak disia-siakan Tantan untuk membatalkan keunggulan Sriwijaya dan mengubah papan skor menjadi 1-1. Hasil ini pun membuat sang juara ISL ini terhindar dari kekalahan mereka di kandang sendiri.