city was was
city tanpa tiga poin lawan arsenal

Bolahero.Com – Jika perebutan juara sudah berakhir dengan Leicester sebagai pemenangnya, lain halnya dengan perebutan zona liga Champions. Tiga tim, Arsenal, Manchester City, dan Arsenal, masih sangat berpeluang untuk lolos ke zona liga Champions menemani Leicester dan Tottenham Hotspurs yang sudah lebih dahulu memastikan diri. Pertandingan Minggu (8/5/16) kemarin pun menjadi pembuktian dua pesaing tersebut, Manchester City dan Arsenal, yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Manchester City Imbang di Etihad

Arsenal yang datang ke Etihad Stadium dengan skuat penuh tentu ingin meraih poin guna mengamankan diri dari kejaran Manchester City dan mengejar sang rival satu kota, Tottenham, di posisi kedua. City pun ingin menang supaya mengamankan diri dari kejaran rival sekota, Manchester United, yang menguntit di posisi 5 dengan terpaut hanya satu poin dan mempunyai satu pertandingan lebih banyak.

Pertandingan pun berjalan menarik. Kedua tim tampil menyerang sejak menit awal. Bahkan, di 10 menit awal, pertandingan sudah menghasilkan dua gol. Sergio Aguero membuka keunggulan lebih dahulu di menit 8 setelah dengan baik mengontrol umpan dari Fernandinho dan berhasil mengubah kedudukan dan menambah pundi-pundi golnya menjadi 24 gol di liga Inggris. Tapi dua menit kemudian, di menit 10, Olivier Giroud berhasil menyamakan kedudukan lewat sundulannya memanfaatkan sepak pojok Mohhamed El Nenny. Setelah gol Giroud, City cenderung menguasai pertandingan. Aguero beberapa kali mempunyai peluang, tetapi striker Argentina ini gagal menjadikannya gol. Skor 1-1 di babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan tidak berubah. Permainan cepat tetap diperagakan. Lagi-lagi, City berhasil membuka keunggulan setelah 6 menit babak kedua berjalan. Kevin De Bruyne menjadi aktonya setelah tusukan dari sisi kiri pertahanan Arsenal yang diakhiri tendangan dari luar kotak pinalti tidak berhasil ditahan Cech. Setelah itu, City pun semakin menguasai pertandingan, sampai akhirnya Arsenal memasukkan Theo Walcott ke lapangan. Hadirnya Walcott merubah jalannya pertandingan.

Arsenal bisa menyerang. Beberapa kali dia memberikan ancaman bagi pertahanan City. Di menit 70, serangan yang dibangun Arsenal akhirnya berbuah hasil setelah kerjasama brilian Sanchez-Giroud berhasil mengubah kedudukan. Sanchez sukses mengubah umpan Giroud menjadi gold an skor pun menjadi sama kuat, 2-2. Gol Sanchez pun menjadi gol terakhir di pertandingan itu. Skor 2-2.