Sanchez Dua Gol, Arsenal Kandaskan West Brom
Sanchez borong dua gol kemenangan Arsenal ke gawang West Brom

Bolahero.com – Arsenal berhasil kandaskan West Brom dengan skor meyakinkan 2-0. Alexis Sanchez menjadi bintang pada laga tersebut setelah dirinya memborong dua gol kemenangan The Gunners atas tamunya.

Menghadapi West Brom di Emirates Stadium, Jumat (22/04/16) dinihari WIB, tim asuhan Arsene Wenger mampu mendominasi jalannya pertandingan dengan membuat 16 percobaan dengan tujuh diantaranya tepat sasaran. Sebaliknya West Brom hanya membuat delapan percobaan dan hanya satu yang mengarah tepat ke gawang.

Mengusung misi wajib menang, Arsenal langsung tampil menekan sejak menit pertama. Hasilnya Arsenal berhasil memimpin satu gol saat laga baru berjalan selama enam menit. Umpan jauh Aaron Ramsey berhasil diterima oleh Sanchez yang langsung menggiring bola ke area kotak penalti West Brom. Sanchez dengan dingin berhasil melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh penjaga gawang West Brom, Ben Foster. Arsenal pun memimpin 1-0.

Arsenal nyaris menggandakan kedudukan di menit 10 namun sepakan Mesut Oezil di dalam kotak penalti berhasil diblok oleh Johny Evans. Pada menit ke-30 giliran West Brom yang nyaris mencuri gol andaikan tandukan Gareth McAuey tidak terlalu melebar. West Brom justru kembali kebobolan setelah sepakan keras Sanchez mengarah tepat ke tiang jauh dan masuk ke dalam gawang.

Skor 2-0 untuk Arsenal mengakhiri babak pertama. Memasuki babak kedua tempo permainan relatif menurun dan sampai laga usai Arsenal mampu mempertahankan keunggulan mereka. Berkat kemenangan ini Arsenal kembali menggeser Manchester City dengan menduduki posisi ketiga di tangga klasemen Liga Inggris.