Samuel Umtiti Ungkap Kebahagiaannya Bergabung Dengan Barcelona

Samuel Umtiti sempat menangis atas kepindahannya ke Barcelona

0
Samuel Umtiti tak bisa menyembunyikan kebahagiannya bergabung dengan Blaugrana
Samuel Umtiti tak bisa menyembunyikan kebahagiannya bergabung dengan Blaugrana

Bolahero.com – Samuel Umtiti mengungkapkan rasa bahagianya bisa bergabung dengan Barcelona. Bahkan Umtiti mengaku dibuat menangis dengan kepindahannya ini.

Umtiti diboyong Barca di bursa transfer musim panas ini. Bek internasional Prancis itu didatangkan dari Olympique Lyon dengan banderol 25 juta euro.

Walaupun masih berusia muda, 22 tahun, Umtiti sudah menjadi pilihan utama Lyon dalam empat musim terakhir. Musim lalu, Umtiti tampil 30 kali di Ligue 1 dan mengantar Lyon finis sebagai runner-up.

Pindahnya Umtiti ke Barca ini boleh dikatakan sebagai loncatan besar dalam kariernya. Jelas Lyon tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan klub Catalan tersebut.

Barca adalah tim paling dominan sejak era Pep Guardiola dimulai tahun 2008 yang bias dikatakan jadi klub impian setiap pesepakbola di dunia ini. Maka dari itu, Umtiti pun begitu terharu ketika mendapati dirinya kini adalah pemain Blaugrana.

“Saya harus berterima kasih kepada semua orang yang mewujudkan kepindahan ini,” tutur Umtiti seperti dilansir SBS.

“Ketika saya tahu ada peluang pindah ke Barca, itu sangat menyentuh, saya sedikit menangis meski saya berusaha menyembunyikan sisi emosional saya,” sambungnya.

“Ini adalah impian saya – sejak kecil saya selalu ingin bermain di sini. Saya sangat bahagia dan senang bisa berada di sini.”

“Saya sudah belajar bahasa Catalan, tapi saya belum lancar bicara untuk saat ini. Saya datang ke klub terbaik dunia dan berharap bisa memenangi banyak gelar di sini,” tuntas bek berpaspor Prancis itu.