Rusia Sukses Imbangi Inggris
Gol telat Berezoutski membuat Inggris gagal raih poin penuh saat hadapi Rusia

Bolahero.com – Rusia sukses imbangi Inggris pada pertandingan Grup B Euro 2016 lainnya yang diadakan di Stade Veldrome pada Minggu, (12/6/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut The Three Lions sebenarnya hampir saja meraih tiga angka sayangnya gawang Joe Hart malah kebobolan di menit injury time sehingga skuad besutan Roy Hodgson ini mesti puas berbagi poin dengan lawannya.

Inggris sejatinya mampu menguasai jalannya laga dan ini bisa dilihat dari catatan statistik dari kedua tim di mana Wayne Rooney dan kawan-kawan mencatatkan 53% penguasaan bola dan menghasilkan 16 tembakan percobaan dengan delapan di antaranya mengarah tepak ke sasaran. Sementara itu Rusia sendiri hanya memiliki enam attempts dan hanya tiga saja yang tepat sasaran. Meski begitu Rusia mampu mengimbangi permainan lawannya terutama pada babak pertama.

Inggris yang mengandalkan Harry Kane, Raheem Sterling dan Adam Lallana di lini depan ini mampu mendominasi pertandingan di babak pertama dengan berulang kali menggempur lini pertahanan Rusia. Meski begitu Rusia mampu bertahan cukup baik dan beberapa kali peluang yang dimiliki oleh Inggris berhasil mereka patahkan sehingga babak pertama ini pun berakhir dengan skor kacamata.

Hasil imbang tanpa gol di babak pertama membuat Inggris dan Rusia berusaha keras untuk mencetak gol pada babak kedua. Hasilnya Inggris lah yang terlebih dahulu membuat gol lewat tendangan bebas yang dilesakkan oleh Eric Dier di menit ke-73. Tendangan bebas Dier ini gagal diantisipasi oleh penjaga gawang Rusia, Igor Akinveef. Setelah gol tersebut Rusia berusaha untuk mengejar ketertinggalan mereka namun Inggris mampu meredam beberapa serangan yang dibangun oleh Rusia.

Saat Inggris sepertinya tinggal selangkah lagi bakal memenangi pertandingan justru petaka untuk mereka datang di masa injury time. Gol telat Vassili Berezoutski membuyarkan kemenangan Inggris yang sudah berada di depan mata ini dan pertandingan pada akhirnya berakhir imbang dengan skor akhir 1-1. Dengan hasil ini untuk sementara Inggris dan Rusia menempati posisi kedua dan ketiga di tangga klasemen Grup B tertinggal dua angka dari Wales yang sukses menekuk Slovakia.