Rooney Sudah Tidak Sabar Ingin Dilatih Mourinho
Kapten Manchester United mengaku tak sabar ingin cepat dilatih oleh Mourinho

Bolahero.com – Bomber andalan Manchester United, Wayne Rooney sudah tidak sabar ingin dilatih Mourinho yang resmi menjadi pelatih anyar The Red Devils setelah namanya lama dikait-kaitkan dengan tim asal Kota Manchester ini. Dalam pernyataannya belum lama ini eks punggawa Everton tersebut mengatakan baik dirinya maupun rekan-rekan setimnya yang lain sudah tidak sabar ingin dilatih dan merasakan tangan tingin manajer asal Portugal tersebut.

Dalam beberapa waktu terakhir ini media Inggris memang santer memberitakan soal Jose Mourinho yang teka teki seputar masa depannya telah terjawab. Pasca dipecat oleh Chelsea pada bulan Desember tahun lalu, Mourinho memang santer diisukan akan menukangi sejumlah klub mulai dari klub-klub di Premier League maupun di luar Inggris. Selain dihubungkan dengan Manchester United, Mourinho pun juga sempat dispekulasikan akan kembali melatih Real Madrid dan juga Inter Milan.

Akan tetapi hingga musim 2015-2016 ini memasuki pekan-pekan terakhir Mourinho masih belum melatih klub mana pun dan penantian panjang pelatih yang dikenal dengan gaya bermain pragmatis-nya ini berakhir setelah petinggi Manchester United mendepak Louis van Gaal yang pada waktu itu baru saja mempersembahkan trofi FA Cup untuk timnya. Meskipun sukses memenangi FA Cup namun secara keseluruhan Manchester United gagal memenuhi ekspektasi fans sebab mereka gagal finis di posisi empat besar kemudian mengalami kegagalan di kompetisi Eropa belum lagi banyaknya kritikan terkait dengan gaya bermain United di era Van Gaal sehingga klub kemudian menunjuk Mourinho sebagai pengganti pelatih asal Belanda tersebut.

“Dia (Mourinho) adalah salah satu manajer terbaik di dunia. Tentu dia sangat mengerti dan juga tahu mengenai kondisi liga dengan sangat baik,” cetus Rooney seperti yang diberitakan oleh Sqawka. “Bagi saya dan juga untuk para pemain Manchester United yang lainnya, ini (dilatih Mou) akan menjadi sebuah pengalaman spesial yang pastinya sangat menyenangkan. Karena itu saya sudah tidak sabar ingin segera dilatih oleh manajer baru kami,” sahut Rooney yang saat ini tengah memperkuat Timnas Inggris yang akan tampil di ajang Euro 2016.