Rooney Siap Jika Harus Tersingkir Oleh Pemain Muda
Tanggapan Rooney mengenai posisinya dalam skuad utama United

Bolahero.com – Bomber gaek Manchester United, Wayne Rooney siap jika harus tersingkir oleh pemain muda menyusul bergantinya kursi pelatih The Red Devils yang kini dipegang oleh Jose Mourinho. Pernyataan yang dilontarkan oleh punggawa Timnas Inggris tersebut memang tidak lepas dari kondisi timnya di musim 2015/2016 lalu di mana Manchester United lebih banyak mengandalkan para pemain muda untuk mengisi sektor depan sampai lini belakang.

Manajer United sebelumnya, Louis van Gaal, memang sukses mengorbitkan beberapa pemain muda dari akademi yang kerap menjadi andalan bagi timnya. Selain itu pada bursa transfer musim panas lalu, Manchester United juga telah mendatangkan beberapa pemain muda dan tujuannya sudah jelas yaitu untuk meregenerasi skuad United agar bisa tampil lebih kompetitif dalam beberapa musim ke depan.

Mourinho yang dikenal lebih senang mendatangkan dan mengandalkan pemain yang sudah jadi pun disinyalir akan memaksimalkan peran para pemain muda yang dimiliki oleh skuad Manchester United saat ini sehingga tidak heran beberapa pemain senior seperti Rooney diyakini akan mulai kehilangan tempat dalam staring XI. Meski begitu rupanya kondisi ini tidak membuat Rooney merasa khawatir malahan dirinya mengaku siap untuk bersaing dengan para pemain muda.

“Semua pemain akan berkembang dan terus berubah dari waktu ke waktu. Lihat saja Giggsy (Ryan Giggs) di akhir kariernya dibandingkan dengan masa-masa awal kariernya di sini. Apa yang saya lakukan adalah untuk terus mengembangkan diri dan terus mencoba beradaptasi,” ungkap Rooney seperti yang dilansir oleh Metro.

“Dari waktu ke waktu dengan bermodalkan pengalaman maka Anda akan bisa melihat dan juga merasakan pertandingan dengan rasa yang jauh berbeda. Hal itu akan membuat Anda mengambil keputusan yang berbeda pula. Saya pikir rekor saya sudah menunjukkan bahwa saya menikmati mencetak gol. Saya juga menikmati bagaimana saya terlibat di posisi saya saat ini yang lebih dalam,” timpal Rooney yang saat ini tengah tampil bersama tim besutan Roy Hodgson dengan membela Inggris yang tampil di Euro 2016 menambahkan.