Ronaldo Terancam Absen Di Ajang EUFA Supercup
Akibat cedera lutut membuat Ronaldo terancam absen di ajang UEFA Supercup

Bolahero.com – Pemain bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo terancam absen di ajang UEFA Supercup yang akan mempertemukan Los Merengues dengan juara Liga Eropa musim 2015/2016, Sevilla. Ronaldo sendiri baru saja mengalami cedera pada lututnya usai tampil bersama dengan timnas Portugal pada partai final Piala Eropa 2016 menghadapi tuan rumah Prancis pada Senin, 11 Juli 2016 lalu.

Pada pertandingan final tersebut pemain yang bersangkutan mesti ditandu keluar lapangan saat laga baru berjalan 25 menit. Mantan punggawa Manchester United tersebut mendapatkan cedera setelah dirinya berbenturan dengan gelandang Les Blues, Dimitri Payet. Akibat benturan tersebut Ronaldo dikabarkan mengalami cedera lutut dan ternyata cedera yang dialami oleh pemain berjuluk CR7 ini lumayan serius  setelah sang pemain menjalani pemeriksaan lanjutan.

Dari hasil pemeriksaan lanjutan ini diketahui bila Ronaldo mengalami masalah pada bagian ligamen lutut kirinya dan setidaknya dirinya mesti absen selama tiga sampai dengan empat pekan. Dengan begitu maka Ronaldo terancam absen membela Real Madrid pada ajang UEFA Supercup yang rencananya akan digelar di Stadion Lerkendal, Norwegia, pada Rabu (10/08/16) mendatang. Absennya Ronaldo tentu saja memberikan kerugian besar bagi Real Madrid apalagi lawan mereka juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

Sevilla yang menjadi juara Liga Eropa selama tiga musim secara beruntun tentu akan mampu menyulitkan skuat besutan Zinedine Zidane ini yang sukses memenangi trofi Liga Champions mereka yang ke-11 usai menundukkan Atletico Madrid di babak final yang dihelat di Milan. Real Madrid sendiri memang menargetkan untuk memenangi ajang UEFA Supercup tersebut yang mempertemukan jawara Liga Champions dengan Liga Eropa.

Yang jelas kabar bila Ronaldo terancam absen pada laga UEFA Supercup ini akan menjadi angin segar bagi kubu Sevilla. Selain terancam absen pada ajang tersebut, Ronaldo juga kemungkinan besar tidak akan mengikuti sesi latihan pramusim bersama dengan rekan-rekan setimnya. Dengan begitu maka Ronaldo akan ketinggalan start dibandingkan dengan rekan setimnya yang lainnya dan ini juga menjadi kabar yang kurang mengenakan bagi Real Madrid.