Ronaldo Sebut Portugal Bukan Favorit Juara
Empat tim favorit juara Euro 2016 versi CR7 adalah Jerman, Prancis, Spanyol dan Italia

Bolahero.com – Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebut Portugal bukan favorit juara pada gelaran Euro 2016 yang akan segera dimulai pada 14 Juni mendatang. Portugal sendiri tergabung dalam Grup F di mana mereka akan menghadapi beberapa lawan yang tentu saja tidak bisa dipandang remeh karena berpotensi menjadi tim kuda hitam mulai dari Austria, Hongaria dan juga Islandia. Dalam pernyataannya baru-baru ini pemain yang bersangkutan di minta untuk memberikan penilaiannya seputar tim mana saja yang dinilai bakal menjadi favorit juara.

Jawaban yang terucap dari mulut eks winger Manchester United itu memang cukup mengejutkan sebab dirinya malah tidak menyebut Portugal sebagai salah satu tim kandidat juara padahal mereka baru saja memetik kemenangan meyakinkan atas Estonia pada laga uji coba terakhir mereka yang berakhir dengan skor 7-0. Alih-alih menjagokan timnya sendiri, Ronaldo malahan menilai bila tim-tim tangguh macam Prancis, Italia, Spanyol dan Jerman memiliki kans kuat untuk memenangi ajang ini karena keempatnya memang layak menyandang status sebagai kandidat juara yang kuat.

Meski begitu Ronaldo juga menilai bila dari keempat tadi yang menurutnya paling kurang meyakinkan adalah Italia dan alasannya sendiri karena minimnya pemain bintang yang dibawa oleh pelatih Gli Azzurri, Antonio Conte. “Sebagai tuan rumah tentu saja Prancis memiliki tim yang kuat untuk melangkah lebih jauh,” ucap Ronaldo seperti yang dilansir dari Times of India.

“Kemudian masih ada Jerman, sang juara dunia. Mereka memang selalu menjadi favorit dan sekarang ini mereka datang ke turnamen dengan kekuatan yang jauh lebih baik. Dalam dua pergelaran Piala Eropa yang terakhir mereka tampil cukup bagus bahkan mereka juga berhasil melangkah hingga ke babak final pada tahun 2008 serta semifinal di 2012 lalu,” lanjut Ronaldo.

“Juga mana mungkin kita bisa melupakan Italia? Dan tentu saja tim favorit juara lainnya yakni Spanyol karena mereka adalah juara bertahannya,” terang Ronaldo yang membela Timnas Portugal dengan kepercayaan diri berkat keberhasilan Los Blancos menyabet gelar juara Liga Champions mereka yang ke-11 dengan mengalahkan Atletico Madrid di babak final.