Ronaldo Minta Portugal Tidak Terlalu Jemawa
Menurut Ronaldo kemenangan atas Espanyol masih belum berarti apa-apa

Bolahero.com – Ronaldo minta Portugal tidak terlalu jemawa setelah mereka memetik kemenangan besar atas Estonia dalam laga uji coba yang dihelat di Estadio da Lus, Lisbon, Kamis (9/6/16) dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut Portugal yang tengah mempersiapkan diri jelang dimulainya Piala Eropa 2016 ini secara gemilang menggulung Estonia dengan skor telak 7-0 dan berkat kemenangan ini anak asuh Fernando Santos menuai banyak pujian.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan memang seolah bermain tanpa cela saat berhadapan dengan Estonia dan ini bisa dilihat dari hasil akhir pada babak pertama di mana Portugal sudah unggul tiga gol. Ronaldo sendiri mencetak gol pembuka untuk timnya di menit 36’ kemudian disusul oleh Ricardo Quaresma. Pemain bintang Real Madrid tersebut menambah pundi-pundi golnya jelang berakhirnya babak pertama dan skor di babak pertama ini pun berakhir tiga gol tanpa balas.

Di babak kedua tercatat ada empat gol tambahan yang tercipta yang masing-masing dicetak oleh Danilo Pereira, gol bunuh diri Karol Mets, gol kedua Quaresma dan diakhir oleh gol yang dicetak oleh Eder di menit ke-80. Tidak hanya itu saja Portugal juga mampu mendominasi pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 64% dan memiliki 22 attempts dengan 10 percobaan yang dibuat mengarah tepat ke sasaran.

Tentu saja kemenangan ini menjadi obat kekecewaan mereka setelah Portugal ditundukkan Inggris dengan skor 1-0 di Wembley pada laga uji coba yang dilangsungkan 3 Juni lalu. Menanggapi kemenangan ini Ronaldo lantas meminta kepada rekan setimnya supaya tidak terlalu jemawa karena bagaimana pun ini hanyalah laga uji coba semata dan tak memiliki arti yang spesial.

“Itu adalah pertandingan yang sangat luar biasa. Tim telah bekerja dengan amat baik dan kami pun bisa membuat tujuh gol. Tentu saja kami harus merasa bangga dengan hasil ini,” ujar Ronaldo seperti yang dilansir oleh Soccerway. “Tetapi ini barulah pertandingan persahabatan dan faktanya kemenangan yang kami dapatkan ini tidak mengatakan apapun. Jadi kami harus tetap merendah,” sambung bomber andalan Los Merengues tersebut menambahkan.