Ronaldo Mengaku Minta Dijadikan Sebagai Penendang Kelima
Ada alasan khusus yang membuat Ronaldo meminta kepada Zidane agar dirinya menjadi penendang kelima

Bolahero.comBintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengaku minta dijadikan sebagai penendang kelima saat timnya akan memasuki babak adu penalti pada Final Liga Champions di San Siro, Minggu (29/5/16) dini hari WIB. Pada babak tos-tosan inilah Los Blancos memetik kemenangan 5-3 atas Atletico Madrid yang berbuah trofi Liga Champions ke-11 bagi anak asuh Zinedine Zidane setelah kedua tim menyelesaikan laga dalam 120 menit dengan skor imbang 1-1.

Untuk bisa menyegel titel juara memang Real Madrid mesti menjalani laga final yang cukup melelahkan. Sempat unggul di babak pertama lewat gol Sergio Ramos malahan gawan Keylor Navas kebobolan di babak kedua. Di dua kali extra time pun mereka gagal menjebol gawang Atletico Madrid sehingga untuk menentukan siapa yang menjadi juara sang wasit lantas melanjutkan pertandingan ke babak adu penalti. Di sinilah ketangguhan mental juara dari Real Madrid benar-benar diuji dan hasil akhirnya pun sesuai dengan harapan mereka.

Dar lima eksekutor El Real tidak ada satu pun yang gagal menjalankan tugasnya sementara itu di pihak lawan justru Juanfran yang menjadi penendang keempat gagal menceploskan bola ke gawang Navas. Karena itu Ronaldo yang menjadi penendang terakhir memiliki beban yang cukup berat tetapi ia sukses memasukan bola ke dalam gawang Atletico dan dirinya pun keluar sebagai pahlawan bagi timnya.

“Saya mempunyai insting dan entah mengapa saya tahu bila saya akan mencetak gol kemenangan untuk tim saya. Saya kemudian meminta kepada pelatih (Zidane) agar memberikan saya kesempatan untuk menjadi penendang penalti kelima karena saya yakin saya pasti bakal membuat gol kemenangan,” ungkap Ronaldo seperti yang diwartakan oleh Football Espana.

“Saya tentu merasa sangat senang karena kami berhasil meraih gelar juara Liga Champions yang ke-11 ini bersama dengan para pendukung kami. Saya sendiri belum sempat bertemu dengan keluarga saya tapi tentu gelar ini saya persembahkan untuk mereka, untuk rekan-rekan saya dan juga untuk semuanya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua fans Madrid,” tandas Ronaldo.