Ronaldo Kesampingkan Rekor Pribadi Jelang Babak Final Euro 2016
Fokus Ronaldo adalah antarkan Portugal juarai Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Pemain andalan Portugal, Cristiano Ronaldo kesampingkan rekor pribadi jelang babak final Euro 2016 di mana timnya akan menghadapi Prancis yang berstatus sebagai tim tuan rumah. Seperti yang diketahui mega bintang Real Madrid tersebut saat ini memang memiliki peluang besar untuk menorehkan diri sebagai top skorer sepanjang masa dalam gelaran Piala Eropa ini.   

Mantan winger Manchester United tersebut sampai dengan saat ini sudah mengoleksi sembilan gol dalam putaran final Piala Eropa yang dicatatkan olehnya dalam empat edisi Euro sejak tahun 2004 silam. Catatan gol yang dibukukan oleh Ronaldo tersebut sama dengan torehan gol milik Michel Platini yang berhasil mengemas sembilan gol dalam satu edisi kala mengantarkan Prancis menjadi juara pada gelaran Euro tahun 1984 silam.

Karena itu andai saja Ronaldo berhasil mencetak gol saat tampil bersama Portugal di laga final yang akan dilangsungkan di Stade de France, Senin (11/7/16) dini hari WIB, maka dirinya akan menjadi top skorer sepanjang masa di ajang Piala Eropa. Namun justru Ronaldo kesampingkan rekor pribadi untuk menjadi top skorer sepanjang masa karena baginya yang paling penting adalah dirinya bisa membantu timnya keluar sebagai juara.

“Hal ini memang datang dengan sendirinya dan saya pun akan mencoba dengan sekuat tenaga agar tidak terlalu terobsesi dengan rekan-rekor tersebut. Itu datang dengan sendiri, jadi hal itu akan menyenangkan namun tidak lebih. Saya merasa cukup bagus, masih muda dan kuat. Oleh sebab itu apa yang paling saya inginkan sekarang ini adalah bisa untuk terus sukses,” ungkap Ronaldo seperti yang dimuat di situs resmi UEFA.

“Kami harus percaya akan hal-hal positif. Pada hari Minggu, itu akan menjadi kali pertama bagi Portugal memenangi trofi yang sangat penting,” tandas Ronaldo.

Dengan pernyataan Ronaldo kesampingkan rekor pribadinya ini maka bisa dipastikan Portugal akan bermain kolektif dan tidak terlalu bertumpu pada pemain terbaik dunia tersebut seorang. Menarik sekali untuk melihat hasil akhir pada babak final nanti apakah Portugal mampu mengalahkan Prancis dan akankan Ronaldo berhasil menjadi top skorer sepanjang masa Piala Eropa atau tidak.