Ronaldo Beberkan Kunci Kemenangan Madrid
Ronaldo rayakan keberhasilan timnya juarai Liga Champions 2015-2016

Bolahero.com – Bintang Los Merengues, Cristiano Ronaldo beberkan kunci kemenangan Madrid saat menundukkan Atletico Madrid pada final Liga Champions 2015-2016 yang dilangsungkan di San Siro, Milan, Minggu (29/5/16) dini hari WIB. Anak asuh Zinedine Zidane ini sukses menyabet trofi Liga Champions mereka yang ke-11 setelah meraih kemenangan dramatis lewat adu tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga babak injury time berakhir.

Sebelum pertandingan dimulai banyak yang memprediksi bila Real Madrid akan mampu mengulang keberhasilan mereka menjuarai laga pamungkas ini seperti yang pernah mereka lakukan pada putaran final dua musim lalu di Lisbon. Pada laga final tersebut Real Madrid juga menang setelah menyamakan kedudukan jelang berakhirnya babak kedua dan di babak tambahan waktu mereka melesakkan tiga gol yang membuat pertandingan tersebut berakhir dengan skor 4-1.

Hasil ini tentu saja membuat kubu Atletico Madrid merasa kecewa karena kemenangan yang sudah di depan mata kembali sirna. Laga babak pertama berakhir dengan skor 1-0 setelah Sergio Ramos mencatatkan namanya di papan skor dan pada babak kedua, Carrasco berhasil menyamakan kedudukan untuk timnya. Namun petaka untuk El Atleti datang saat memasuki babak adu penalti lantaran penendang keempat mereka, Juanfran gagal menjalankan tugasnya dengan baik yang membuat timnya tertinggal 3-4.

Ronaldo yang menjadi penendang terakhir Madrid dengan leluasa berhasil melesakkan gol ke gawang Atletico yang dikawal oleh Jan Oblak dan dari seluruh eksekutor El Real ini mampu menyelesaikan tugas mereka sebagai algojo penalti dengan sukses.

“Penalti memang sama halnya seperti lotre dan Anda tidak akan pernah tahu apa yang bakal terjadi tetapi kami telah berhasil menunjukkan pengalaman kami dan kami pun membuktikannya dengan mencetak gol dalam semua penalti tersebut,” ungkap Ronaldo seperti yang dilansir oleh BBC.

“Ini merupakan malam yang sangat fantastis untuk kami semua. Ini menjadi akhir musim dan kondisi para pemain pun tidak sepenuhnya bugar. Setelah laga ini kami semua akan beristirahat dan mempersiapkan diri untuk tampil di Piala Eropa,” tandas pesepakbola internasional asal Portugal tersebut menambahkan.