Fakta kondisi fisik lain yang menjadi sinyal penurunan performa Ronaldo adalah kecepatan lari. Situs Mirror.co.uk, mengungkapkan, hasil riset Castrol Index pada triwulan ketiga tahun 2015, kecepatan lari pemuda kelahiran Madeira ini hanya 33,6 kilometer per jam. Kondisi tersebut turun nyaris 2 kilometer per jam saat usianya dalam rentang 25-30 tahun.

bolahero.com – Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik sejak ia pertama kali menginjak di rumput Stadion Santiago Bernabeu, pada musim panas 2009. Ia selalu berdampingan dengan Real Madrid.

Senior Ronaldo mulai mendapat sorotan negatif sepanjang tahun ini. Saat CR7 masih aktif dari semua pemain yang ada. Dilihat dari performanya Ronaldo sudah mulai menurun.

Faktor yang sisebabkan menurunnya performa Ronaldo adalah faktor usia. Hal tersebut bisa menjadi faktor yang terutama bagi seorang pemain bola saat memasuki fase negatif.

Saat ini umur Ronaldo 31 tahun, situasi sang pemain sedang berada dalam kondisi terburuk sejak kali pertama datang ke Real Madrid, tujuh musim lalu. Ada beberapa data yang menunjukkan penurunan drastis Cristiano Ronaldo

Ketajaman Ronaldo turun drastis, paling rendah ketika bergabung di ibukota Spanyol tersebut. Sepanjang 2015-2016, ia hanya mencetak 22 gol dalam 25 partai.

Fakta kondisi fisik lain yang menjadi sinyal penurunan performa Ronaldo adalah kecepatan lari. Hasil riset Castrol Index pada triwulan ketiga tahun 2015, kecepatan lari pemuda kelahiran Madeira ini hanya 33,6 kilometer per jam. Kondisi tersebut turun nyaris 2 kilometer per jam saat usianya dalam rentang 25-30 tahun.

Zinedine Zidane beranggapan bahwa, Ronaldo masih bisa menjadi kunci pemain bagi Barcelona dalam beberapa tahun ke depan.”Saya sangat yakin dia akan berpkir ulang untuk meninggakan timnya. Sata juga yakin pasti banyak tim yang ingin merekrut Ronaldo untuk bergabung dengan timnya,”ujar Zidane