Roma Bekuk AC Milan 3-1 Di San Siro
AC Milan 1 - 3 AS Roma

Bolahero.com – AS Roma bekuk AC Milan dengan skor telak 3-1 di San Siro pada giornata pamungkas Liga Italia Serie A musim 2015/2016 ini. Melawat ke kandang Rossoneri pada Minggu, (15/5/16) dini hari WIB, tim tamu sukses membawa pulang tiga angka berkat gol yang dicetak oleh Mohamed Salah, Stephen el Shaarawy serta Emerson Palmeri.

Pada pertandingan tersebut AS Roma mampu menguasai jalannya laga dengan mencatatkan 65% penguasaan bola selain itu I Luppi juga membuat 16 attempts dengan Sembilan diantaranya mengarah tepat sasaran. Babak pertama berlangsung cukup alot dan hasilnya gawang AC Milan dijebol oleh Salah yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki paruh kedua, Roma semakin menekan tuan rumah dan mereka pun mencetak dua gol tambahan yang disumbangkan oleh El Shaarawy dan Palmeri. Tertinggal tiga gol di hadapan pendukungnya sendiri membuat AC Milan semakin gencar memburu gol dan mereka baru bisa menjebol gawang Roma jelang berakhirnya laga lewat Carlos Bacca.

Skor pun berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan AS Roma atas tuan rumah AC Milan dan dengan hasil ini maka Roma harus puas tetap bertahan di posisi ketiga di tangga klasemen karena pada saat yang bersamaan Napoli juga sukses memetik kemenangan gemilang 4-0 atas Frosinone. Saat ini Roma telah mengemas 80 poin dengan finis di posisi ketiga yang berarti mereka akan menjalani babak kualifikasi Liga Champions sedangkan Milan berada di posisi ketujuh.