Roberto Martinez Resmi Didepak Everton
Setelah memecat Martinez kabarnya Everton tengah membidik Frank de Boer dan Ronald Koeman

Bolahero.com – Akhirnya Roberto Martinez resmi didepak Everton menyusul hasil negatif yang diderita oleh The Toffeess dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di liga. Kabar soal pemecatan Martinez ini disampaikan secara langsung oleh pihak klub lewat pengumuman di akun Twitter mereka beberapa saat yang lalu.

Musim ini memang menjadi musim yang berat bagi Everton di mana belakangan ini klub yang bermarkas di Goodison Park ini kerap mendapat sorotan. Kondisi ini tidak lepas dari performa Everton yang masih inkonsisten malahan Romelo Lukaku dan kawa-kawan tercatat baru menang sekali dan menelan tiga kekalahan serta meraih satu hasil imbang dari lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Akibatnya Everton kini bercokol diperingkat 12 dengan nilai 44 dan jebloknya performa Everton ini memakan korban. Manajemen klub yang dikabarkan tidak puas dengan kinerja Martinez akhirnya mengambil keputusan untuk mendepak sang manajer dan ini seolah mempertegas rumor yang sudah berhembus beberapa hari yang lalu soal pemecatan Martinez.

“Everton dengan berat hati mengumumkan bila Roberto Martinez sudah meninggalkan posisinya sebagai pelatih kepala klub ini,” seperti yang ditulis di akun Twitter resmi Everton sebagaimana dilansir oleh Goal.

Everton sendiri sudah menyiapkan pengganti Martinez dan menurut kabar yang beredar mereka siap untuk mengontrak Frank de Boer yang sempat menukangi Ajax Amsterdam. Selain De Boer masih ada satu nama calon pengganti Martinez yaitu Ronald Koeman yang saat ini membesut Southampton.