info liga champions
Ribery Bisa Memperkuat Bayern Saat Melayani Atletico

Bolahero.com – Angin segar menghampiri kubu Bayern Munich mendekati duelnya yang kedua di babak semi final Liga Champions kontra Atletico Madrid. Pemain tengah andalan Die Roten, Franck Ribery dipastikan telah fit dan siap memperkuat timnya di laga krusial itu.

Sebelum ini, menurut info Liga Champions, Ribery sempat diragukan dapat bermain lantaran mengalami cedera punggung yang membuatnya tidak bisa dimainkan pada saat Bayern dithan imbang 1-1 Borussia Moenchengladbach dalam kelanjutan Liga Jerman akhir minggu lalu.

Meskipun sebenarnya beberapa hari sebelumnya Ribery dimainkan oleh Pep Guardiola sebagai pengganti di Vicente Calderon. Namun, Bayern tetap harus mengakui keunggulan tim tuan rumah dengan skor akhir 0-1.

Walau demikian, Bayern perlu lagi merasa cemas dan menunggu perkembangan kondisi Ribery. Sebab gelandang asal Prancis itu dipastikan dalam kondisi yang fit untuk bisa memperkuat Bayern pada saat melayani Atletico Madrid di leg kedua, Rabu (4/5) dinihari WIB, yang dihelat di Allianz Arena.

Melalui info Liga Champions yang ditulis Soccerwy, Guradiola menyampaikan: “Ribery telah dalam keadaan fit saat ini dan bakal menjadi salah satu pilihan kami di laga nnti. Ini kabar bagus lantaran ia merupakan pemain yang hebat,” kata Guardiola.

Musim ini memang bukan menjadi musim yang cemerlang bagi Ribery. Sejauh ini ia baru 18 kali bermain di seluruh kompetisi yang diikuti Bayern serta hanya menyumbangkan dua gol. Cedera yang dideritanya disebut-sebut sebagai ’pengganggu’ di musim ini.

Untuk bisa melaju ke babak final, Bayern membutuhkan kemenangan minimal dengan jarak dua gol. Sementara Atletico hanya butuh hasil imbang untuk bisa meyakinkan satu tiket di partai puncak.

Jika melihat dari statistik dan faktor non teknis, peluang kedua tim untuk menang masihlah sama besar. Bayern yang bermain dengan dukungan penuh para fans di Allianz Arena diprediksikan bisa memberi perlawanan sengit bagi tim tamu. Sementara itu Diego Simeone juga pasti bakal mempersiapkan strategi khusus untuk meredam dominasi tim tuan rumah.

Patut dinantikan bagaimana panasnya Allianz Arena pada laga yang akan berlangsung beberapa jam lagi.