Review : EL Clasico Milik Neymar!

0
Review EL Clasico Milik Neymar! - Sumber Gambar blogois.com
Sumber Gambar blogois.com

Bolahero.com – Jadwal pertandingan sepakbola terbaru dan terakbar di ranah Spanyol, antara FC Barcelona dan Real Madrid memang selalu menarik perhatian. Barcelona berhasil mempermalukan rival abadi mereka dengan skor tipis 2-1 di hadapan publik Camp Nou (26/10). Neymar pun berhasil mencatatkan namanya dalam kemenangan Blaugrana dengan torehan 1 gol dan 1 assist.

Kedua tim mengawali pertandingan dengan cukup hati-hati. Barca memang mendominasi laga, namun di lima belas menit pertama tidak ada peluang berarti yang dibuat oleh kedua tim.

Meski demikian, tensi pertandingan sudah mulai memanas dengan hadiah kartu kuning dari wasit untuk Sergio Busquets dan Sergio Ramos. Di menit ke-15, Bale sempat mengancam gawang Barca, sayang tendangannya masih melambung di atas mistar gawang.

Berselang tiga menit kemudian, Neymar memiliki peluang di depan kotak penati, namun tembakannya mampu diamankan Diego Lopez. Namun pelang selanjutnya tak disia-siakan oleh Neymar. Terbukti, dia mampu menjebol gawang Los Blancos usai meneruskan assist Andres iniesta.

Di penghujung babak pertama, Madrid sempat berpeluang menyamakan kedudukan lewat umpan silang Ronaldo yang disambut manis oleh Sami Khedira di depan gawang. Namun lagi-lagi Victor Valdes mampu mengamankan gawang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, jadwal pertandingan sepakbola El Clasico ini semakin memanas. Pelanggaran cukup keras dilakukan Ramos kepada Iniesta. Pelanggaran tersebut sebenarnya berpeluang untuk melahirkan kartu kuning kedua, namun wasit Mallenco memutuskan untuk mengganjar pelanggaran tersebut dengan tendangan bebas. Ancelotti pun tidak mau mengambil resiko dan memilih menarik keluar sang kapten dan menggantiikannya dengan Asier Illarramendi.

Madrid sempat punya peluang emas di menit ke-58. Hilangnya penguasan bola dari Iniesta dimanfaatkan sebagai serangan balik yang dieksekusi keras oleh Ronaldo, namun lagi-lagi Valdes masih mampu mementahkan sepakan tersebut.

Setengah jam sebelum laga usai, Ancelotti memutuskan untuk menarik Bale dan memainkan Karim Benzema. Hasilnya, Madrid main lebih mendominasi dan terus mengurung pertahanan Barca untuk memecahkan telor.

Madrid semakin menekan dan mengkalim penalti di menit ke-69 usai Ronaldo dilanggar oleh Mascherano, namun wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Selang semenit kemudian, Benzema nyaris menyamakan angka saat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti membentur mistar gawang.

Blaugrana akhirnya berhasil menggandakan kedudukan di menit ke-78. Melalui skema serangan balik, Sanchez yang dikawal Varane berhasil mencungkil bola dari luar kotak penalti dan menjebol gawang Lopez. Gol ini adalah hasil dari assist Neymar.

Dani Alves hampir saja menambah pundi-pundi gol lima menit berselang. Usai melakukan nutmeg melewati Ronaldo, pemain kelahiran Brasil itu one by one dengan Lopez. Sayang eksekusinya masih dapat dipatahkan sang kiper.

Los Merengeus berhasil memperkecil angka di penghujung laga. Bermula dari umpan cerdik Ronaldo yang kemudian diteruskan oleh Jese dengan tendangan mendatarnya.

Hingga wasit meniup peluit panjang, tidak ada lagi gol tercipta. Berkat kemenangan ini, Barca tetap bertengger di puncak klasemen dan menambah jarak menjadi lima poin dengan Madrid, yang sementara ini masih bertahan di posisi ketiga. Lihat jadwal pertandingan sepakbola selanjutnya.

Susunan Pemain:

FC Barcelona :

Valdes; Alves, Pique, Mascherano, Adriano; Busquets, Xavi, Iniesta (Song ’77); Neymar (Pedro ’84), Fabregas (Sanchez ’70), Messi

Real Madrid :

Diego Lopez; Arbeloa, Varane, Pepe, Marcelo; Ramos (Illarramendi ’56), Khedira, Modric; Bale (Benzema ’61), Di Maria (Jese ’76), Cristiano Ronaldo.