zlatan ibrahimovic
Resmi! MU Umumkan Zlatan Ibrahimovic Sebagai Pemain Baru

Bolahero.com – Setelah sebelumnya hanya sebatas isu dan kabar burung, malam ini WIB akhirnya Manchester United menyelesaikan dan meresmikan transfer Zlatan Ibrahimovic. MU memperoleh Ibra dengan status bebas transfer alias gratis, setelah menyudahi kontraknya bersama tim raksasa Prancis, Paris Saint-Germain.

Kontrak Ibra di PSG telah habis pada Kamis (30/6) kemarin. Dengan itu, ia pun langsung mengumumkan secara sepihak bahwa dirinya akan segera brseragam United. Bahkan sebelum tim terkait memberi konfirmasi tentang kepindahannya itu. Mulai musim 2016/17, Zlatan akan bereuni dengan mantan manajernya di Inter Milan, Joe Mourinho.

Mulai sejak akhir musim 2015/16 selesai, Ibra memang gencar diberitakan akan meneruskan karier di Premier League. Setan Merah pun digadang-gadang menjadi tim paling mungkin yang akan diperkuat oleh Ibra. Akan tetapi, seiring dengan beredarnya rumor di media-media, eks penggawa Juventus, AC Milan, Inter Milan dan Barcelona itu enggan membicarakan soal masa depannya sebelum gelaran Piala Eropa 2016 usai.

Tapi apa mau dikata, Swedia pada akhirnya mesti tersingkir lebih awal di babak penyisihan grup Piala Eropa 2016. Zlatan Ibrahimovic hanya mampu mengantarkan timnya meraih satu poin dan tersungkur di posisi juru kunci. Saat ini, Ibra telah datang di kompleks latihan Setan Merah, di Carrington, Jumat (1/7) sore waktu setempat.

Ibra terlebih dahulu melakukan tes medis. Sesudah dinyatakan lolos dari serangkaian tes medis, Ibrahimovic pada akhirnya diumumkan secara resmi menjadi penggawa anyar Manchester United. Walau tidak disebutkan serta merta pada peresmian itu, Ibra diprediksikan memperoleh perjanjian kontrak selama satu tahun dengan pilihan perpanjangan kontrak satu tahun setelahnya.

“Saya begitu menyukai hal ini, dapat berhimpun dengan Manchester United. Saya pun tak sabar lagi untuk bisa merumput di kompetisi Premier League musim depan. Tidak perlu saya katakan juga, kalau saya juga ingin segera bekerja lagi bersama Jose Mourinho,” kata Ibrahimovic pada momen peresmian itu.

Zlatan Ibrahimovic serta Jose Mourinho sebelumnya memang pernah bekerja bersama saat keduanya masih di Inter Milan. Ibra dan Mou sukses mengusung Inter meraih scudetto musim 2008/09.