Real Madrid Lolos Ke Final Liga Champions
Real Madrid 1-0 Manchester City

Bolahero.com – Berkat kemenangan 1-0 atas City membuat Real Madrid lolos ke final Liga Champions musim 2015/2016 dengan keunggulan agregat 1-0. Menjamu tim besutan Manuel Pellegrini di Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/16) dini hari WIB, Madrid unggul berkat gol bunuh diri Fernando.

Berdasarkan catatan ESPNFC, Manchester City sedikit mendominasi laga dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 55% berbanding 45%. Namun Los Merengues tampil lebih efektif dengan membuat 15 attempts dan lima diantaranya mengarah tepat sasaran. Sementara itu tim tamu hanya mencatatkan lima percobaan dan hany satu yang on target.

Seperti yang sudah diprediksi laga leg II semifinal Liga Champions ini berlangsung dengan ketat dan diwarnai dengan jual beli serangan namun malang bagi City karena mereka justru kehilangan Vincent Kompany saat laga baru berjalan 10 menit. Sang kapten yang mengalami cedera kemudian ditarik keluar dan digantikan oleh Eliaquim Mangala.

Madrid kemudian tampil menggebrak dan hasilnya di menit ke-20 mereka mencetak gol ke gawang Joe Hart. Garteh Bale yang terbebas dari jebakan offside kemudian melepaskan tendangan keras dan bola tendangannya itu mengenai Fernando yang kemudian masuk ke dalam gawang. Menurut keputusan UEFA, gol ini menjadi gol bunuh diri Fernando.

Di babak kedua jalannya laga semakin bertambah seru namun tidak ada tambahan gol yang tercipta dan dengan hasil ini maka Real Madrid akan kembali berhadapan dengan Atletico Madrid pada babak final mendatang.