Real Madrid Dapatkan Calon Bintang Masa Depan

0

Berita Bola Online- Sergio Diaz bintang muda dari klub Paraguay, Cerro Porteno resmi direkrut Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 5 juta Euro atau bila dijadikan dalam Rupiah akan nilainya sekitar 72 miliar Rupiah. Real Madrid berhasil mengikat kontrak dengan pemain berusia 18 tahun itu dalam durasi masa bakti sepanjang 5 tahun lamanya.

Performa prima nan memukau dari playmaker berpaspor Paraguay tersebut selama ini memang sudah cukup lama menjadi buah bibir banyak orang. Bahkan kebanyakan orang Amerika Selatan mengenal sosok Diaz bagaikan sosok Sergio Aguero, striker handal Manchester City. Hal tersebut disebabkan karena Diaz memiliki gaya permainan yang dipandang mirip dengan Aguero, tak heran pula bila pemain muda kelahiran tahun 1998 itu juga dikenal dengan nama julukan ‘Kun’ seperti Aguero.

Dikutip dari La Nacion, kedua belah pihak klub telah saling sepakat mengenai proses perpindahan Diaz ke Los Blancos –julukan Real Madrid- bahkan kabarnya pekan depan, Diaz diharapkan sudah tiba di ibu kota Spanyol, Madrid guna melakukan penandatanganan kontrak sekaligus menjalani pemeriksaan medis di markas El Real.

Klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut sudah cukup lama mengikuti perkembangan karier Diaz di Cerro Porteno, bahkan sejak pemain muda itu masih berusia 16 tahun. Selama bergabung bersama klub Paraguay tersebut, tercatat Sergio Diaz sudah mampu melesakkan 16 gol dalam 70 laga yang diikutinya bersama Cerro Porteno.

Meskipun Real Madrid terlihat mudah mendatangkan pemain muda yang digadang-gadang akan menjadi salah satu calon bintang masa depan itu, namun sebenarnya cukup banyak juga yang ingin mendapatkan Sergio Diaz. Kabarnya sejumlah klub elite Eropa juga tertarik untuk merekrutnya, mulai dari klub Serie A Italia seperti AS Roma hingga klub Premiere League Inggris, Liverpool.

Bahkan, sempat dikabarkan bahwa Liverpool sudah bersedia untuk memboyong Diaz dengan dana sebesar 10 juta Euro, sayangnya penawaran yang diajukan oleh The Reds saat itu masih dimentahkan oleh Juan Jose Zapag selaku Presiden Cerro Porteno. Namun, walaupun sudah resmi mendapatkan Diaz, tentu saja Real Madrid belum akan memasukkan pemain muda tersebut ke skuad utama, melainkan akan “disekolahkan” terlebih dahulu di klub lain, agar pengalamannya semakin meningkat.