Raul Nilai Mourinho Ciptakan Perpecahan Di Madrid
Di musim ketiganya justru Mourinho mengakibatkan perpecahan di tubuh El Real

Bolahero.com Raul Gonzalez menilai jika Mourinho ciptakan perpecahan di tubuh Real Madrid saat dirinya diminta untuk memberikan pandangannya mengenai manajer berkebangsaan Portugal tersebut yang kini sudah resmi menjadi pelatih baru Manchester United menggantikan Louis van Gaal yang didepak di akhir musim lalu.

Sebenarnya Raul tidak sempat merasakan tangan dingin Jose Mourinho karena dirinya meninggalkan Bernabue pada 25 Juli 2010 silam, tepat saat eks manajer Chelsea tersebut baru akan memulai kerjanya bersama El Real. Mourinho mampu meraih prestasi gemilang di musim pertama dan keduanya tetapi bumbu-bumbu perpecahan mulai muncul di musim ketiganya.

“Dia bekerja dengan cukup bagus dan dua tahun pertamanya di Madrid sangatlah bagus. Tim tampil cukup kompetitif dan mengalahkan tim terbaik yaitu Barcelona kala itu,” ucap Raul seperti yang dilansir oleh AS. “Namun di tahun ketiga mulai terjadi perpecahan dan satu hal yang Anda rasakan dari luar dan bisa Anda lihat. Tetapi untuk mengetahui apa yang harus dipikirkan pastinya Anda harus tahu akar masalahnya,” lanjutnya.

“Saat saya berada di sana, ada banyak orang yang mengatakan sesuatu yang mana tidak sesuai dengan kenyataan. Tetapi perpecahan yang diciptakan oleh Mourinho itu jelas. Ada perpecahan. Meski begitu kinerja yang dilakukan olehnya di atas lapangan sangat bagus,” sahutnya seperti di beritakan oleh Football Espana.

Terlepas dari pandangan Raul yang menilai Mourinho ciptakan perpecahan di Real Madrid, dirinya juga mengakui jika Mou tetap memiliki catatan yang positif saat berada di lapangan. Salah satunya adalah bagaimana Mourinho berhasil membuat timnya mampu mengimbangi Barcelona di era Pep Guardiola yang saat ini cukup superior.

“Ada banyak cara untuk mencapai tujuan Anda dan saya selalu mengatakan hal itu dan Anda pun harus bisa menemukan strategi agar tim bersatu,” sambungnya. “Kemudian semua orang memiliki pretensi masing-masing. Saya menghormati semuanya tetapi saya akan melihat itu dari aspek olahraga di mana Mourinho mampu bersaing dengan menghadapi tim terbaik, Barcelona,” tandas Raul yang mengatakan bila Mourinho ciptakan perpecahan di tubuh Madrid ini.