Rapor Pemain Liverpool di Piala Eropa 2016

Deretan Pemain Liverpool yang Gagal dan Berhasil di Piala Eropa 2016

0
pemain liverpool
Rapor Pemain Liverpool di Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Gelaran Piala Eropa 2016 sudah selesai dengan Portugal yang keluar menjadi kampiun. Selama berlangsungnya kompetisi ini, 12 pemain Liverpool turut menyemarakkan ajang ini mereka bersama masing-masing negara. Tapi ada yang meraih kesuksesan ada pula yang tidak berhasil. Berikut rapor pemain Liverpool pada gelaran Piala Eropa 2016.

Deretan Pemain Liverpool di Piala Eropa 2016

10Christian Benteke (Belgia)

Performa pemain Liverpool yang satu ini selama musim 2015/16 cukup untuk membawanya ke skuad timnas Belgia di bawah Marc Wilmots. Pemain berumur Striker berumur 25 tahun itu bermain dua kali di Piala Eropa dengan waktu keseluruhan 11 menit.

9Divock Origi (Belgia)

Sama dengan Christian Benteke, pemain Liverpool ini juga tidak tampil maksimal bersama tim di musim 2015/16. Akan tetapi ia masuk dalam skuad timnas besutan Marc Wilmots. Origi hanya diturunkan sekali di Piala Eropa 2016.

8Nathaniel Clyne (Inggris)

Nathaniel Clyne bermain cukup konsisten berbarengan The Reds, kepindahannya dari Southampton pada awal musim 2015/16. Performa pemain Liverpool ini membuatnya masuk dalam skuad timnas Inggris pada kompetisi ini dan sempat sekali tampil.

7James Milner (Inggris)

James Milner sebelumnya sempat dikabarkan ingin pensiun dari timnas. Tapi akhirnya ia tetap dipanggil oleh Roy Hodgson untuk memperkuat Inggris di Piala Eropa 2016. Tapi sepanjang gelaran ajang itu, Milner cuma dimainkan sepanjang 3 menit.

6Jordan Henderson (Inggris)

Sebagai kapten Liverpool, ia pernah disebut-sebut sebagai the next Steven Gerrard. Tapi selama ini Jordan Henderson belum berhasil menunjukkan kemampuann terbaiknya. Di Piala Eropa 2016, Henderson cuma satu kali bermain sepanjang 90 menit (vs Slovakia).

5Martin Skrtel (Slovakia)

Pemain Liverpool yang sekaligus menjabat sebagai kapten Slovakia ini tidak berhasil memimpin timnya melangkah jauh. Skrtel alami laga terburuknya saat ditaklukkan Jerman dengan angka 0-3.

4Emre Can (Jerman)

Nama Emre Can jadi salah satu sorotan yang sulit untuk masuk dalam starting XI timnas Jerman pada Piala Eropa 2016. Can bermain kurang maksimal saat hanya ada satu peluang untuknya, yaitu pada semi final kontra Prancis.

3Daniel Sturridge (Inggris)

Kehadiran Daniel Sturridge di timnas Inggris pada Piala Eropa 2016 pernah diragukan. Tapi dalam dua pertandingan, pemain Liverpool ini sempat menceploskan gol kemenangan Inggris atas Wales di babak penyisihan grup.

2Adam Lallana (Inggris)

Di balik mengecewakannya performa timnas Inggris, pemain Liverpool, Adam Lallana, disebut sebagai salah satu yang paling baik. Kontribusi eks penggawa Southampton itu cukup besar dalam tiga laga The Three Lions.

1Joe Allen (Wales)

Pemain Liverpool terakhir yang berkiprah di Piala Eropa 2016 adalah Joe Allen, ia layak jadi yang terbaik diantara pemain Liverpool lainnya. Membela Wales di ajang besar pertamanya, ia sukses membuat memimpin lini tengah Wales bersama Aaron Ramsey. Allen selalu ditampilkan sejak awal hingga babak semi final (enam pertandingan).

Selain itu ada juga dua kiper Liverpool yang berkiprah di Piala Eropa 2016, yakni Simon Mignolet dan Danny Ward. Tapi keduanya sama-sama tidak ditampilkan di tim masing-masing. Bagaimana menurut Anda? Setuju dengan urutan rangking tersebut?