Rapor Pemain Chelsea di Piala Eropa 2016

Deretan Pemain Chelsea yang Gagal dan Berhasil di Piala Eropa 2016

0
pemain chelsea
Rapor Pemain Chelsea di Piala Eropa 2016

Bolahero.com – Gelaran Piala Eropa 2016 dipenuhi dengan pemain-pemain papan atas Benua Biru. Termasuk beberapa pemain Chelsea yang juga turut meramaikan ajang empat tahunan itu. Seperti wajarnya pesepakbola, diantara bintang-bintang The Blues itu ada yang bermain cemerlang dan ada yang justru meredup. Berikut rapor pemain Chelsea yang ikut serta di gelaran Piala Eropa 2016.

Deretan Pemain Chelsea di Piala Eropa 2016

6Cesar Azpilicueta (Spanyol)

Cear Azpilicueta ternyata tidak menjadi pilihan utama Vicente Del Bosque di starting XI Spanyol. Del Bosque lebih memercayakan Jordi Alba dan Juanfran. Ia cuma bermain sekali sepanjang turnamen, itu pun masuk dari bangku cadangan saat melawan Turki.

5Pedro (Spanyol)

Masuknya Pedro ke skuad Spanyol di Piala Eropa 2016 sempat menuai kritikan. Benar saja, Del Bosque tidak memberikannya banyak peluang bertanding. Pemain Chelsea ini cuma dua kali dimainkan, seluruhnya berawal dari bangku cadangan. Total waktu Pedro di Piala Eropa 2016 adalah 17 menit.

4Cesc Fabregas (Spanyol)

Nasib yang berbeda dari pemain Chelsea yang membela timnas Spanyol dialami oleh Cec Fabregas. Pemain Chelsea ini selalu jadi andalan Del Bosque di empat pertandingan Spanyol sepanjang Piala Eropa 2016. Tapi baru di laga paling akhir ia dimainkan penuh sepanjang 90 menit. Tapi penampilan Fabregas tidak begitu maksimal, terutama saat Spanyol dikalahkan Italia di babak 16 besar.

3Gary Cahill (Inggris)

Andalan di jantung pertahanan timnas Inggris ini selalu jadi andalan di empat laga yang dilakoni timnya, sebelum akhirnya The Three Lions takluk dari Islandia di fase perdelapan final. Berduet dengan Chris Smalling, pemain Chelsea ini tidak mampu tampil kokoh di lini belakang. Ia sering kewalahan menangani pemain dengan kecepatan bagus.

2Thibaut Courtois (Belgia)

Kiper dengan tinggi 1,99 meter ini juga merupakan pemain Chelsea yang bermain penuh di seluruh pertandingan timnya. Courtois mengantar Belgia sampai ke fase perempat final, sebelum dikalahkan Wales 3-1. Performanya sejak awal cukup stabil, tapi grafiknya menurun di laga kontra Wales. Courtois melakukan 20 kali penyelamatan, tiga kali clean sheet, tapi kebobolan lima gol dari dua laga.

1Eden Hazard (Belgia)

Pemain Chelsea terbaik di Piala Eropa 2016 adalah eden Hazard. Kapten Belgia ini bahkan juga bercokol di rangking enam pemain terbaik versi penilaian UEFA di Prancis lalu. Ia membukukan satu gol dan empat assist dari lima aksi. Dribel serta kecepatannya juga sering merepotkan lini belakang lawan.