pemain leicester setia
pemain leicester mulai dilirik klub besar

Bolahero.Com – Dongeng terbesar di sepakbola abad ke-21 akhirnya benar-benar terjadi, dimana Leicester City, yang di musim sebelumnya harus mati-matian untuk bertahan di Premier League, musim ini sukses menjadi klub terbaik di liga Inggris setelah Tottenham, pesaing terdekat mereka, bermain imbang 2-2 dengan Chelsea di Stamford Bridge. Trofi Premier League perdana yang diraih oleh The Foxes musim ini pun tidak lepas dari andil berbagai elemen yang membantu mereka.

Kesuksesan Leicester Membuat Klub Lain Melirik Para Pemain 

Selain supporter yang setia mendukung, pemain serta pelatih pun menjadi elemen kunci dibalik kehebatan The Foxes musim ini. Kegembiraan para fans Leicester pun tergambar sangat jelas dari animo masyarakat saat Leicester secara resmi menjadi kampiun liga Inggris. Mereka melakukan parade di tengah kota guna menggambarkan kegembiraan mereka. Bahkan, band tenar Inggris, Kasabian, pun siap menjadikan konser mereka di King Power Stadium sebagai pesta untuk perayaan Leicester.

Tetapi, kegembiraan mereka pun tidak hanya sampai disitu. Karena beberapa ikon mereka, seperti Vardy, Schmeichel, bahkan sang pelatih asal Italia, Claudio Ranieri, akan “setia” di Leicester. Mereka akan segera diabadikan sebagai nama jalan dan tempat-tempat penting di Leicester. Wacana ini muncul sebagai wujud apresiasi dari warga Leicester atas performa apik mereka di musim ini yang berhasil membawa pulang Liga Inggris pertama mereka setelah 132 tahun. Tidak hanya itu, ada wacana tambahan pula terkait keinginan warga Leicester untuk mengabadikan sang arsitek tim, Claudio Ranieri, dalam bentuk patung.

“Saya belum tahu jadinya akan bagaimana. Yang saya tahu kami di kota ini akan menjalani banyak pesta sampai akhir musim. Kemudian ada perayaan besar-besaran. Sebelum ini kami sudah dapat perhatian besar dari media di penjuru dunia dan sekarang ketika kami benar-benar juara, saya piker saya mengharapkan (apresiasi) yang sedikit lebih megah (buat tim),” sebut walikota Leicester, Sir Peter Soulsby seperti dikutip oleh BBC.

Patut ditunggu, setelah dongeng terbesar di sepakbola abad 21 berhasil diwujudkan oleh Leicester, akankan patung sang arsitek, Claudio Ranieri, juga akan menjadi kenyataan? Yang jelas, musim ini benar-benar menjadi musim spesial bagi warga kota Leicester, seluruh penggila bola di Inggris, bahkan seluruh dunia.