raineri pahlawan
raineri menjadikan leicester luar biasa

Bolahero.Com – Claudio Ranieri mungkin sudah cukup lama berada di dalam dunia sepakbola sebagai pelatih. Meski namanya saat ini tidak setenar Pep Guardiola, Jose Mourinho, atau Jurgen Klopp, tapi tetap saja sejarahnya dalam melatih klub tidak bisa dianggap remeh. Predikatnya sebagai Mr. Runner-up pun lekat dengannya seiring dengan prestasinya yang sangat sering membawa klub yang dia latih sebagai runner up liga.

Raineri Menjalani Musim Yang Luar Biasa

Tetapi, tahun ini menjadi tahun yang spesial baginya karena dia bisa menanggalkna julukan itu sejenak setelah hasil brilian yang diraihnya bersama Leicester City. Klub yang tidak pernah diperhitungkan sebelumnya sebagai kandidat juara, bahkan untuk bertahan pun Leicester masih diragukan, akhirnya disulap Ranieri menjadi klub terbaik di Inggris tahun ini dengan berhasil meraih gelar liga Inggris. Euforia pun memuncak di dalam kubu Leicester. Terlebih saat mereka nanti akan mengunjungi Stamford Bridge, tanggal 15 Mei nanti.

Stamford Bridge sendiri bukanlah tempat asing bagi Ranieri. Dia adalah mantan pelatih Chelsea di era 2000 sampai 2004. Prestasinya pun juga cukup baik, dimana prestasi terbaiknya adalah mampu membawa Chelsea sebagai runner up di liga Inggris 2003-2004. Meski begitu, banyak publik yang memuji hasil kerja Ranieri yang membangun fondasi awal dari Chelsea yang pada akhirnya menjadi tim yang amat disegani di Inggris, bahkan di Eropa, sampai sekarang.

Dialah yang menemukan bakat emas macam John Terry dan Frank Lampard yang pada akhirnya menjadi legenda di Chelsea. Dengan fondasi yang dibangun oleh Ranieri pula yang membantu Mourinho unntuk memenangkan liga Inggris di musim selanjutnya.

Kali ini pun, setelah 12 tahun lamanya ia tidak menginjak rumput Stamford Bridge, ia akan kembali ke stadion yang pernah ia tempati selama empat tahun. Kedatangan Ranieri ini pun akan terasa sangat berbeda, karena dia akan berjalan di Guard of Honour para pemain Chelsea sebagai tanda penghormatan kepada Leicester City sebagai juara liga Inggris.

“Rasanya menyenangkan karena terakhir kali saya meninggalkan Premier League, saya berjalan melewati para pemain saya yang membuat guard of honour. Luar biasa,” ujar Ranieri dikutip oleh Sportsmole.

Tentu akan terasa lebih spesial andaikan pertandingan di Stamford Bridge tersebut berhasil dimenangkan oleh Leicester City. Patut ditunggu, bagaimana guard of honour yang akan terjadi di Stamford Bridge dan hasil apa yang akan tersaji pada tanggal 15 Mei nanti.