Rangkuman Skor Lengkap Europa League 18-03-2016
MU harus merelakan untuk menyerahkan tiket perempat final pada Liverpool

Bolahero.com – Babak 16 besar Europa League dilaksanakan , Jumat 18-03-2016 dinihari WIB. Dua raksasa rival Inggris, Manchester United dan Liverpool berbeda nasibnya. MU harus merelakan untuk menyerahkan tiket perempat final pada Liverpool setelah di leg 2, saat itu mereka bermain dengan imbang 1-1. Poin itu tidak cukup untuk menyelamatkan MU melangkah ke babak selanjutnya. Dan MU pun kalah dengan agregat 1-3 dari Liverpool.

Pertandingan lainnya, Borussia Dortmund melayani Liverpool ke perempat final setelah berhasil menyingkirkan wakil Inggris lainnya. Memasuki leg kedua, Dortmund berhasil meraih skor dengan skor 2-1. Pertandingan ini cukup kelihatan hebat dengan skor 5-1, keunggulan berhasil diraih oleh Dortmund setelah menjumpai pertemuan pertama wakil Jerman berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Pertandingan lainnya, dua tim asal Spanyol seperti Valencia dan Athletic Bilbao saling tikam satu sama yang lain di 16 besar. Akhirnya Bilbao berhasil maju ke perempat final setelah menyingkirkan Valencia. Pertemuan keduanya, Bilbao kembali meraih kemenangan 1-0 setelah bertanding di kandang Valencia kalah 1-2.

Pertandingan sebelahnya, Sevilla menjamu Bilbao setelah menendang wakil Swiss, FC Basel. Memasuki leg ke 2, Sevilla menang 3-0, setelah di leg pertama mereka bermain dengan imbang tanpa sol sama sekali.

Hasil lengkap Europa League Jumat dinihari tadi

Bayer Leverkusen 0 – 0 Villarreal
Lazio 0 – 3 Sparta Prague
Valencia 2 – 1 Athletic Bilbao
Anderlecht 0 – 1 Shakhtar Donetsk
Braga 4 – 1 Fenerbahce
Manchester United 1 – 1 Liverpool
Sevilla 3 – 0 Basel
Tottenham Hotspur 1 – 2 Borussia Dortmund