Rakitic Tidak Hanya Waspadai Cristiano Ronaldo
Sosok Cristiano Ronaldo ternyata tidak akan mendapat pengawalan khusus dari Kroasia

Bolahero.com – Rakitic tidak hanya waspadai Cristiano Ronaldo saja saat Kroasia menghadapi Portugal di babak 16 besar Piala Eropa 2016. Pertandingan yang mempertemukan kedua tim ini akan dilangsungkan di Stade Bollaert-Delelis, Lens, pada Minggu (26/6/16) dini hari WIB. Banyak yang memprediksi jalannya pertandingan akan berlangsung dengan ketat melihat performa dari kedua tim ini cukup seimbang.

Meksipun Portugal lolos ke babak 16 besar tanpa sekalipun mencatatkan kemenangan dan hanya meraih tiga hasil imbang secara beruntun namun Selecao tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Kroasia yang akan menghadapi Portugal pun sadar bila penampilan kurang maksimal lawan mereka tidak bisa menjadi jaminan bila mereka akan mampu keluar sebagai pemenang pada pertandingan ini dengan mudah pemain andalan mereka yaitu Ronaldo sudah menemukan performa terbaiknya kembali.

Ini bisa dilihat dari laga terakhir Portugal dengan Hongaria yang berakhir imbang 3-3. Pada pertandingan tersebut pemain bintang Real Madrid ini tampil brilian dengan mengemas dua gol ke gawang Hongaria dan ini sekaligus menjawab kritikan yang ditujukan kepada dirinya setelah ia sempat gagal dalam mengeksekusi penalti pada pertandingan sebelumnya. Tak heran pada laga menghadapi Kroasia tentu Portugal akan sangat mengandalkan Ronaldo dalam urusan mencetak gol.

Meski begitu bagi Ivan Rakitic yang mereka hadapi nanti bukan hanya Ronaldo seorang. Menurut pandangannya bagaimana pun juga Portugal juga memiliki banyak pemain hebat lainnya yang mesti mereka waspadai selain CR7. Jika hanya memfokuskan diri untuk menjaga Ronaldo saja maka bisa jadi ini akan memberikan celah bagi Portugal untuk melakukan tekanan yang berujung dengan terciptanya gol ke gawang Kroasia.

“Portugal bukan hanya Cristiano Ronaldo seorang, mereka adalah tim yang berkualitas dengan para pemain yang bermain bersama dengan klub-klub terbaik dunia,” ujar Rakitic kepada HNTV dan dikutip oleh Soccerway.

Rakitic pun menegaskan bila timnya tidak akan terlalu banyak memikirkan soal cara untuk meredam Ronaldo. “Kami tidak mau terlalu banyak memikirkan Ronaldo, dan dia sebenarnya bisa sedikit memikirkan soal kami. Jelas sekali dia akan sulit untuk tidur,” sambung gelandang andalan Barcelona itu dengan rasa penuh percaya diri.