Ragam Fakta Unik Seorang Andres Iniesta
Fakta unik yang dimiliki oleh gelandang andalan Barcelona ini menarik sekali untuk diketahui

Bolahero.com – Ragam fakta unik seorang Andres Iniesta ini khusus dipersembahkan untuk kalian penggemar Barcelona dan timnas Spanyol yang tentu akan tertarik untuk mengetahuinya. Gelandang berusia 31 tahun ini memang masih kerap menjadi andalan timnya baik di level klub maupun timnas dan terbukti pelatih ‘Tim Matador’ Vicente del Bosque masih mempercayakan posisi sebagai pengatur poros serangan kepada Iniesta yang kerap memberikan assist penting yang membantu kemenangan timnya.

Di Barcelona sendiri nama Iniesta memang tenggelam oleh sang pemain terbaik dunia, Lionel Messi, tetapi siapa pun pasti setuju bila Iniesta pantas mendapat predikat sebagai gelandang terbaik di dunia. Saat ini Iniesta tengah membela La Furia Roja yang tengah tampil di ajang Euro 2016 dan berikut ini telah kami rangkum beberapa ragam fakta unik seorang Andres Iniesta.

  1. Sempat Bercita-cita Menjadi Pemain Madrid

Begitu menyebut Barcelona tentu tidak akan bisa lepas dari sang rival mereka di kancah La Liga yaitu Real Madrid. Perseteruan antara kedua klub paling sukses di Spanyol ini terkadang juga sampai melibatkan para pemain yang kerap terlibat beberapa perselisihan khususnya jelang laga El Clasico baik itu di dalam maupun di luar lapangan. Namun siapa sangka ternyata Iniesta kecil sempat bercita-cita ingin menjadi pemain Real Madrid malahan di usia 12 tahun, dirinya hampir saja mengikuti seleksi tim muda Los Blancos. Tetapi sang ayah kemudian memilih untuk memidahkan putranya tersebut ke Barcelona dan hasilnya Iniesta diterima di ‘La Masia’.

  1. Mendapat Julukan Yang Aneh

Sudah sewajarnya para pesepakbola dunia memiliki nama julukan yang diberikan oleh rekan maupun para fans nya. Iniesta juga memiliki beberapa nama julukan yang bisa dibilang cukup aneh dan tidak lazim mulai dari El Celebro (Ksatria bermuka pucat), The Silent Hero (Pahlawan yang pendiam) sampai The Choir Boy karena sikap Iniesta yang tidak meledak-ledak dan tipikal wajahnya dinilai mirip muka para anggota panduan suara/boyband.

  1. Penggemar Captain Tsubasa

Iniesta juga menyukai karakter kartun dari jepang yaitu Captain Tsubasa. Beberapa media Spanyol juga sempat mengambil gambar di mana Iniesta kedapatan sedang mengenakan jersey Captain Tsubasa.