Punya Catatan Buruk Di Final Tidak Membuat Klopp Gusar Dan Khawatir
Tanggapan Klopp mengenai catatan buruk dirinya saat tampil di laga final

Bolahero.com – Meskipun punya catatan buruk di final tidak membuat Klopp gusar sekaligus merasa khawatir jelang laga puncak Liga Europa yang mempertemukan Livepool kontra Sevilla. Pertandingan seru yang mempertemukan kedua tim ini bakal digelar di St. Jakob Park pada Kamis, (19/5/16) dini hari WIB.

Memang betul bila Juergen Klopp memiliki catatan yang kurang oke saat timnya tampil di laga final. Tercatta kali terakhir manajer asal Jerman tersebut memenangi partai final terjadi saat eks timnya, Borussia Dortmund, memenangi gelar DFB-Pokal dengan menundukkan Bayern Munchen pada 2012 silam. Selanjutnya sudah empat laga final yang dijalani oleh Klopp yang berakhir dengan kekalahan.

Pertama adalah saat Die Borussen ditundukkan oleh Munchen di final Liga Champions di musim 2012/2013 yang lalu kemudian dua final lainnya yang berakhir dengan kekalahan adalah pada ajang DFB-Pokal pada 2013 dan 2015 kemarin. Yang paling anyar tentu saja saat The Reds ditundukkan oleh Manchester City di ajang Piala Liga Inggris yang menjadi final pertama Klopp semenjak berlabuh ke Anfield.

Walaupun dibayang-bayangi catatan buruk rupanya hal tersebut ditanggapi dengan santai oleh Klopp jelang final Liga Eruopa ini. “Tak ada rasa frustrasi sama sekali. Sebelum laga final yang saya pikirkan hanya mengenai performa tim. Yang bisa Anda lakukan hanya menang atau kalah,” cetus Klopp seperti dilansir Soccerway.

“Semua tim yang telah saya tangani di final mampu bermain dengan sangat baik dan kami menjalani laga yang ketat. Jadi saya tidak merasa frustrasi melihat catatan final saya,” tegasnya.