Pujian Dari Wilmots Untuk Lukaku
Lukaku tampil gemilang dengan menyarangkan dua gol ke gawang Irlandia

Bolahero.com – Pujian dari Wilmots untuk Lukaku yang bermain gemilang saat Belgia mengandaskan Republik Irlandia dengan skor telak 3-0 ini disampaikan oleh sang pelatih usai pertandingan. Berkat kemenangan maka Belgia semakin berpeluang untuk lolos ke babak 16 besar karena kini mereka menduduki posisi kedua di tangga klasemen Grup E Piala Eropa 2016 dengan nilai tiga.

Menghadapi Republik Irlandia di Stade de Bordeaux, Sabtu (18/06/16) malam WIB, bomber andalan Everton tersebut menyumbangkan dua gol untuk Belgia yang masing-masing dibuatnya di menit ke-48 dan 70. Sementara itu satu gol tambahan lainnya dilesakkan oleh Axel Witsel di menit ke-59. Belgia juga mampu tampil dominan dan terbukti Irlandia sampai dibuat kesulitan untuk menjebol gawang mereka.

Lukaku sendiri tidak bermain penuh pada pertandingan tersebut karena Marc Wimots menarik keluar sang pemain di menit ke-73 untuk digantikan oleh Divock Origi. Lukaku memang belum pernah bermain selama 90 menit penuh karena pada pertandingan Belgia yang sebelumnya pun dirinya juga digantikan pada menit ke-82 dan Wilmots rupanya memiliki alasan khusus terkait dengan keputusannya tersebut.

“Dengan Romelo Lukaku maka kami ingin bisa memberikan seseorang rasa kepercayaan diri,” ucap Wilmots seperti dilansir Sky Sports. “Dia telah memainkan sebuah laga yang cukup hebat. Saat dia melewatkan sebuah peluang ketika menghadapi Italia, orang-orang mengatakan bahwa itu semua berbeda. Saya hanya ingin memastikan bila saya mempercayai dirinya,” lanjutnya.

“Dia melakukan apa yang saya inginkan pada hari ini. Saya sendiri yang memilih dia untuk berlari kencang selama 70 menit lalu saya memutuskan untuk menarik dia keluar,” tandas Wilmots yang mengakui memang dirinya sudah memutuskan untuk tidak memasang Lukaku selama 90 menit penuh.

Tentu saja kemenangan ini sangat melegakan Wilmots mengingat timnya sempat mendapat sorotan setelah mereka kalah pada pertandingan pertama ketika menghadapi Italia. Namun Belgia mampu membuktikan bila mereka memang pantas menyandang status sebagai salah satu tim unggulan pada turnamen ini dan pada pertandingan berikutnya mereka akan menjalani laga penentuan dengan menghadapi Swedia pada 23 Juni mendatang.