PSSI Telah Kantongi Nama Calon Pelatih Timnas
Dari perwakilan PSSI mengakui bila mereka telah memiliki calon kandidat pelatih timnas

Bolahero.com – PSSI telah kantongi nama calon pelatih timnas yang dipersiapkan untuk menukangi timnas senior serta Timnas U-19. Namun dari pihak PSSI sendiri akan melakukan penyeleksian terhadap nama-nama yang sudah masuk sebagai tahap verifikasi awal.

“Nama-nama (calon pelatih Timnas) masih kita simpan. Tetapi ada tiga kandidat nama pelatih kepala yang akan menangani Timnas U-19 dan empat nama lainnya untuk menangani timnas senior,” ungkap Sekjen PSSI, Azwan Karim kepada awak media saat dijumpai di kantornya.

Menurut Azwan para kandidat calon tersebut akan dinilai secara langsung oleh tim expert panel yang beranggotakan Sutan Harahara, Danurwindo dan termasuk juga para anggotanya. Kemudian untuk posisi asisten pelatih memiliki persyaratan yaitu minimal mengantongi lisensi B AFC sedangkan untuk pelatih kiper harus memiliki lisensi C AFC level 1 kemudian untuk pelatih fisik persyaratannya mempunyai lisensi B AFC.

“Jadwal pertemuan selanjutnya adalah nanti pada tanggal 1 Juni dan para kandidat pelatih akan datang untuk menjalani pertemuan dengan expert panel. Tetapi tidak menutup kemungkinan juga bila nanti akan ada kandidat baru yang akan muncul pada beberapa hari ke depan,” lanjut Azwan Karim.

Jauh-jauh hari sebelumnya pihak PSSI sebenarnya telah menunjuk Fachri Husaini untuk menjadi pelatih Timnas U-19 hanya saja tawaran tersebut ditolak karena faktor keluarga dan pekerjaan. Untuk posisi pelatih timnas senior sendiri hingga saat ini masih belum diketahui meskipun kabarnya nama Jackson F Thiago disebut-sebut masuk sebagai salah satu kandidat.