PSSI Resmi Tunjuk Riedl Untuk Latih Timnas
Hinca berharap dukungan besar dari semua pihak atas penunjukan Alfred Riedl

Bolahero.com PSSI resmi tunjuk Riedl untuk latih Timnas Indonesia yang akan berlaga di ajang Piala AFF 2016. Penunjukkan Alfred Riedl sebagai pelatih ‘Timnas Garuda’ memang terbilang cukup mengejutkan dan terkesan sangat mendadak dan hal tersebut juga dibenarkan secara langsung oleh perwakilan dari pihak PSSI yang mengaku bila penunjukan Riedl memang mendadak tetapi dari pihaknya sudah mempertimbangkannya masak-masak.

Pernyataan tersebut disampaikan secara langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Pandjaitan yang menambahkan bila PSSI harus mengambil langkah cepat soal penunjukan siapa yang akan membesut timnas karena persiapan menurutnya persiapan yang dimiliki oleh timnas untuk tampil di Piala AFF 2016 terbilang sangat mepet apalagi Piala AFF 2016 ini akan dimulai pada bulan November mendatang. “Dalam situasi yang tidak ideal ini kami akhirnya telah mengambil keputusan ini,” kata Hinca saat ditemui oleh awak media di Kantos PSSI di Senayan.

Hinca Panjaditan juga menegaskan bila keputusan soal penunjukan Riedl ini memang sudah didiskusikan dengan ketua umum dan juga dari pihak internal. Lebih lanjut lagi Hinca juga sangat berharap agar keputusan untuk menunjuk Riedl sebagai pelatih timnas ini akan mendapatkan banyak dukungan dan ia pun berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mau mendukung dan mendoakan agar timnas Indonesia bisa meraih hasil yang terbaik di ajang Piala AFF 2016 mendatang.

“Keputusan ini juga sudah kami diskusikan bersama dengan ketua umum dan juga kepada internal. Dalam kondisi yang tidak ideal ini kami sangat mengharapkan adanya dukungan besar dari semua pihak dan kami juga berharap semuanya akan menerima keputusan ini,” lanjut Hinca.

Memang tidak sedikit pihak-pihak yang dibuat terkejut dengan penunjukan Riedl ini karena sebelumnya Riedl tak pernah mendapat panggilan untuk mengikuti fit and profes test yang diadakan oleh PSSI untuk menemukan calon pelatih yang tepat untuk membesut timnas. PSSI sendiri sudah mengundang dua kandidat calon pelatih timnas sebelumnya yaitu Nilmaizar serta Rahmad Darmawan dan juga Indra Sjafri dan ketiganya diminta untuk melakukan presentasi.