Edinson Cavani
Edinson Cavani

Pertandingan pada tanggal 17 February 2016, Pada pertandingan liga champions leg pertama babak 16 besar antara PSG melawan Chelsea. Pertandingan ini dimenangkan oleh PSG dengan skor 2-1 atas Chelsea. Pada pertandingan ini Edinson Cavani sebagai juru kunci kemenangan bagi PSG atas berkat gol yang diciptakannya pada menit 78. Leg kedua selanjutnya akan digelar di Stamford Bridge pada tanggal 10 Maret 2016.

Babak Pertama

Pada jalannya pertandingan PSG menguasai bola di menit-menit awal dan mengandalkan strategi kedua sayap, yaitu Angel Di Maria dan Lucas Moura. Kedua pemain sayap ini mampu bekerja sama dan memberikan umpan yang sangat cukup baik. Namun pada menit ke 10 juga mereka masih belum mendapatkan peluang menciptkan gol ke kadang chelsea.

Marco Verratti sempat melakukan sebuah tendangan yang cukup keras kepada Thibaut Courtois , Tetapi dapat diselamatkan. Kemudian Lucas mencoba melakukan sebuah tendangan dengan jarak jauh, Tetapi bola tidak mengenai sasaran pada gawang.

Pada menit 39, Zlatan Ibrahimovic berhasil mencetak gol tendangan bebas ke gawang Chelsea. Gol tersebut membuat Chelsea bangkit, dan pada menit 45 Chelsea berhasil mencetak gol tendangan peluru dari Mikel. Dan babak pertama usai dengan hasil skor 1-1.

Babak Kedua

Berjalannya pada babak kedua yang dimulai bola dikuasai oleh Chelsea dengan serangan balik cepat dibawah kaki Willian. Willian merupakan pemain kebangsaan dari brazil, Dia banyak memberikan umpan-umpan bola yang sangat bagus. Umpan diberikan kepada Costa yang langsung berhadap langsung dengan yaitu satu lawan satu dengan Trapp. Namun Costa gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Pada menit 65 masih belum ada gol yang tercipta, PSG mulai melakukan banyak serangan terhadap Chelsea. Seperti Lucas dan Di Maria melakukan banyak tendangan yang sangat kuat tetapi selalu saja dapat menepis tendangan tersebut oleh  Thibaut Courtois.

Masuknya Edinson Cavani mengantikan Lucas Moura pada menit 74 membuat stategi formasi PSG semakin kuat, Serangan demi serangan dilakukan dan pada menit 78 Cavani berhasil membobol gawang Chelsea dari umpan Angel Di Maria hasil skor menjadi  2-1. Hasil skor 2-1 tersebut bertahan hingga pertandingan selesai.

Susunan pemain

PSG: Trapp; Marquinhos, Silva, Luiz, Maxwell; Verratti/Rabiot, Motta, Matuidi/Pastore; Di Maria, Ibrahimovic, Lucas/Cavani.

Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Rahman; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard/Oscar; Costa.

Statistics possession (%) : 

Paris Saint Germain 65%
Chelsea 35%