Profil Lengkap Pesepakbola Mkhitaryan

Bolahero.com, Profil Lengkap Pesepakbola Mkhitaryan - Henrikh Mkhitaryan adalah pemain bola asal armenia yang lahir di Yerevan, Armenia pada tanggal 21 januari 1989.

0
Profil lengkap pesepakbola Mkhitaryan

Bolahero.com, Profil Lengkap Pesepakbola Mkhitaryan – Henrikh Mkhitaryan adalah pemain bola asal yang lahir di Yerevan, Armenia pada tanggal 21 januari 1989. Henrikh Mkhhitaryan saat ini bermain sebagai gelandang serang bernomor punggung 10 untuk klub Borussia Dortmund. Selama dirinya bermain bersama klub bundesliga dirinya mendapatkan julukan “Heno” dari para supporter Borussia dortmund.

Tapi tahukah Anda bolehero lovers, bahwa Henrikh Mkhitaryan adalah seorang yang memiliki kepribadian baik kepada sang Ayahnya ? Pada saat dirinya Masih kecil. pemain yang akrab dipanggil Mkhitaryan kerab menonton sang Ayah bermain sepak bola.

Tak heran, bahwa skill sepakbola Profil Lengkap Pesepakbola MkhitaryanMkhitaryan yang dimilikinya kini merupakan sebuah warisan dari sang Ayah. Ayah dari seorang pemain bola asal armenia ini  diketahui merupakan mantan striker klub FC Ararat Yerevan pada tahun 1980-an.

Klub bundesliga Borussia Dortmund memang tidak salah pilih ambil pemain, karena pada 2016 musim ini mkhitaryan banyak dilirik oleh para klub raksasa eropa khususnya manchester united.

Baca Juga : Manchester United siapkan dana Untuk Boyong Mkhitaryan

Sebelum berkarir selama 3 musim di bundesliga bersama Dormunt, mkhitaryan dulunya adalah pemain yang membela klub Shakhtar Donetsk pada musim 2010-2013. Berkat goresan dan prestasi yang diraih mkhitaryan bersama Shaktar Donetsk, maka Borussia Bormundt pada musim 2013 tertarik dan segera memboyong pemain berkebangsaan Armenia dengan harga 30 juta dolar.

Profil Lengkap Pesepakbola Mkhitaryan

Profil lengkap pesepakbola Mkhitaryan

Nama Lengkap : Henrikh Mkhitaryan
Tanggal Lahir : Yerevan, Armenia 21 Januari 1989
Tinggi Badan : 178 Cm
Klub Saat ini : Borussia Dortmundt
Posisi : Gelandang Serang
Tim Nasional : Armenia
Karir Klub : – Pyunik Yerevan ( total penampilan : 70 | total gol : 30)
– Metalurh Donetsk (total penampilan :37 |total gol:12)
– Shakhtar Donetsk (total penampilan :72 |total gol:38)
– Borussia Dortmund (total penampilan :43|total gol:9)


Penasaran dengan awal karir pesepakbola asal armenia ini ? bolahero lovers dapat melihatnya secara lengkap dibawah ini.

Awal Karir Sepakbola Mkhitaryan

Setiap kesuksessan seorang pemain bola sudah pasti memiliki sejarah kuat didalam dirinya, hal ini seperti kisah pemain asal Armenia mkhitaryan. Pemain yang saat ini berusia 27 tahun pertama kalinya memulai karir sepakbolanya pada saat usianya 15 tahun.

Di usia 15 tahun pemain yang memiliki nama lengkap Henrikh Mkhitaryan ini sudah mulai menunjukan kecermelangan sepakbolanya bersama klub Pyunik FC pada tahun 1995.

Klub Pyunik FC adalah klub pertamanya, dimana ia sebagi pemain muda, saat itulah dirinya mulai mencium tanda keberhasilan dengan menerima gaji pertamanya.

Selama beberapa musim berkarir bersma klub pertamanya, mkhitaryan berhasil mengoleksi 11 gol dalam catatan 10 penampilan(pertandingan). Tidak hanya itu, selama dirinya berkarir 4 musim. Mkhitaryan juga berhasil mendampingi klub Pyunik FC  meraih juara Liga Premier Armenia selama empat musim berturut-turut 2006-2009.

Selain berhasil membawa klub pertamanya menjuarai liga dalam 4 musim berturut-turut. Henrikh Mkhitaryan juga berhasil membawa klub Pyunik FC memenangkan kejuaraan Piala Super Armenia sebanyak dua kali pada tahun 2007 dan 2009).

Secara keseluruhan, pemain yang saat ini masih menunggu status transfernya resmi ke menchester united. mkhitaryan memiliki catatan sebanyak 296 penampilan dan total 128 gol dalam sepanjang karir sepakbolanya.


Setelah mengetahui info Profil Lengkap Pesepakbola Mkhitaryan, maka jangan sampai lupa untuk mengetahui prediksi liga eropa 2016 yang akan segera kami tayangkan hanya di www.bolahero.com.

Semoga informasi lengkap dan akurat ini kami sampaikan, kami ucapkan terimakasih dan salam olahraga.