Presiden Barca Tak Takut Pemainnya Bakal Dibajak Guardiola
Bartomeu mengaku tidak takut terkait dengan rumor pemainnya bakal dibajak oleh Guardiola

Bolahero.com – Ditunjukknya Pep Guardiola sebagai pelatih anyar Manchester City mendapat tanggapan dari Presiden Barca yang mengaku tak takut pemainnya bakal dibajak oleh mantan pelatih Blaugrana tersebut.

Pernyataan tersebut diutarakan secara langsung oleh Josep Maria Bartomeu menyusul adanya kekhawatiran dari pihak Barcelona sendiri mengingat dengan dukungan dana yang besar maka bukan hal sulit bagi Manchester City untuk menarik para pemain Barca agar mau berlabuh ke Etihad Stadium apalagi di musim depan nanti The Citizens akan dilatih oleh Guardiola yang tentu saja memiliki kedekatan emosional dengan para punggawa Barca.

Guardiola yang selama empat musim terakhir ini melatih Bayern Munchen memang sempat memberikan komentar di hadapan media soal rencananya untuk mendatangkan beberapa pemain anyar serta melepas sejumlah pemain City yang menurut penilaiannya tidak masuk ke dalam skema permainannya. Selepas pernyataannya tersebut beberapa pemain Barca lantas dikaitkan dengan City apalagi sejak bursa transfer musim panas tahun lalu City juga dikabarkan tertarik untuk merekrut pemain andalan Barca salah satunya adalah Lionel Messi.

“Kami tidak merasa takut sama sekali bakal kehilangan beberapa pemain kami karena para pemain merasa sangat senang berada di sini,” terang Bartomeu seperti yang dilansir oleh Soccerway saat diminta memberikan tanggapannya soal rumor adanya pemain Barca yang tengah diincar oleh Guardiola.

“Saya turut berbahagia dengan Txiki Begiristan, dia sudah bersama kami dalam waktu yang cukup lama. Tentu dia dengan Guardiola bakal menciptakan dua yang cukup solid,” lanjut Bartomeu yang mengomentari reuni Guardiola dengan Direktur Olahraga City tersebut yang sebelumnya sempat bekerjasa sama ketika keduanya masih berada di Camp Nou.