Premier Liga Inggris
Manchester City akan menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris

Bolahero.comPremier Liga Inggris mengabarkan Manchester City akan menghadapi tuan rumah Everton dalam lanjutan Liga Premier Inggris pada Minggu (15/1/2017) malam nanti. City tak boleh kalah dan harus mampu mencuri poin di Goodison Park nanti jika ingin mengamankan posisinya di empat besar klasemen sementara.

Saat ini, Manchester City berada di peringkat keempat dengan 42 poin mereka hanya berbeda dua angka dari Liverpool di posisi kedua klasemen. Sementara itu Everton berada di peringkat ketujuh klasemen sementara dengan 30 poin.

Baca Juga : Batshuayi Bukan Pelapis Bagi Diego Costa

Premier Liga Inggris : Everton Ingin Obati Luka Setelah Tersingkir Pada Piala FA

Premier Liga Inggris memberitakan sebelum laga ini di gelar, Everton baru saja harus menerima kekalahan dari Liecester City pada ajang Piala FA. Hal ini pun membuat anak asuh Ronald Koeman ingin melampiaskan dendamnya saat menjamu Manchester City. Mereka pun diprediksi akan tampil habis-habisan pada laga nanti.

Koeman sendiri pada laga menghadapi Manchester City sudah bisa menurunkan Morgan Schneiderlin yang baru saja dibeli dari Manchester United. Kehadiran pemain asal Prancis itu tentunya akan menambah kekuatan pada lini tengah The Toffees.

Namun Koeman harus kehilangan beberapa pemain terbaiknya saat menjamu City nanti. Nama-nama seperti Yannick Bolasie, Dominic Calvert-Lewin, Muhamed Besic dan James McCarthy tifak bisa diturunkan karena masih berkutat dengan cedera. Sementara kondisi Matthew Pennington, Maarten Stekelenburg dan Bryan Oviedo masih diragukan. Sementara itu, Idrissa Gueye bergabung dengan skuat Senegal untuk Piala Afrika.

Baca Juga : Guardiola Minta Pendukung City Lebih Bersabar

Premier Liga Inggris : Manchester City Akan Memanfaatkan Laga Ini Untuk Curi Kemenangan

Pada pertemuan pertama mereka pada musim ini, Manchester City dan Everton harus puas bermain imbang 1-1 di Etihad Stadium pada Oktober 2016 silam. Saat itu, The Citizens yang mampu mendominasi pertandingan tidak mampu memenangkannya dan malah terlebih dahulu kebobolan oleh pemain Everton.

Anak asuh Josep Pep Guardiola pun menyadari laga melawan Everton tidak akan mudah bagi mereka. Namun mereka memerlukan kemenangan guna tetap mempertahankan posisinya di empat besar klasemen sementara.

Pada laga nanti Guardiola tidak bisa memainkan beberapa pemainnya, Ilkay Gundogan dan Vincent Kompany dipastikan absen kerena cedera sedangkan Leroy Sane masih diragukan kondisinya. Sementara gelandang bertahan Fernandinho masih menjalani hukuman.

Premier Liga Inggris memberitakan Guardiola dikabarkan akan memberi debut kepada pemain baru City, Gabriel Jesus pada laga nanti. Bintang muda Brasil itu direkrut pada musim panas tapi baru bergabung dengan tim pada awal Januari tahun ini.

Prediksi Susunan Pemain

Everton : Robles; Baines, Williams, Mori, Coleman; Barry, Davies; Mirallas, Barkley, Valencia; Lukaku.

Manchester City : Bravo; Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov; Zabaleta, Toure, Bruyne; Sterling, Aguero, Silva.

BAGIKAN
Artikel SebelumnyaBerita Terbaru Serie A : Agen Dzeko Bantah Sang Pemain Menjadi Incaran Klub China
Artikel BerikutBerita Serie A Terbaru : Juventus Datangkan Pemain Belakang Muda Atalanta
Blog ini "dirawat" oleh Member of Prambudi Team. Dipercaya mampu "menghidupkan" berbagai jenis blog. Ingin blog menjadi lebih "hidup" dibanding sekarang? Send brief project to [email protected]