info liga champions
Premier League Tak Menunjukkan Dukungan untuk City di Liga Champions

Bolahero.com – Fakta dan info Liga Champions menunjukkan bahwa Manchester City merupakan satu-satunya wakil Liga Inggris yang tersisa di Liga Champions musim ini. Namun, pihak Premier League ternyata tidak menunjukkan dukungan kepada The Citizens sepenuhnya. Laga di kompetisi domestik The Citizens bakal diselenggarakan hanya terpaut 72 jam sebelumnya laga kontra Real Madrid.

Manuel Pellegrini pun mengeluhkan padatnya jadwal dan menyebutkan kalau Manchester City dipaksa bertanding pada hari Minggu, mendekati laga semi final leg kedua Liga Champions pada hari Rabu.

City akan menjalani laga di Minggu sore waktu Inggris menghadapi Southampton sebagai pertandingan terkahir Premier League minggu ini. Itu artinya cuma tiga hari sebelum terbang ke Santiago Bernabeu untuk mengadapi El Real. Sementara Real Madrid mengawali perjalanan mereka ke Real Sociedad pada Sabtu sore waktu setempat, yang artinya 24 jam lebih awal ketimbang City.

Manchester City pun berniat mengajukan laga itu pada hari Sabtu, namun hal itu tidak dikabulkan beberapa petinggi Premier League. Pellegrini pun tidak menyangka dengan kurangnya dukungan dari pihak Premier League, terlebih lantaran kesuksesan Manchester City di Liga Champions bakal membantu jatah empat tim Inggris di Liga Champions.

Dalam konferensi pers info Liga Champions belum lama ini, Pellegrini menyampaikan: “Para petinggi klub telah melakukan perbincangan dengan pihak Premier League. Jadi saya tidak mengetahui secara pasti apa alasan mengapa mereka tidak mengizinkan hal itu. Pada akhirnya, Ferran Soriano dan Txiki Bergiristain menyimpulkan bahwa jadwal tidka lagi bisa diubah.”

“Bagi saya ini adalah hal yang luar biasa. Tapi coba lihat ke liga lain seperti liga Italia. Tim yang mendapat kesempatan berlaga di Liga Champions diberi kesempatan bermain di liga pada hari Jum’at. Jadi menurut saya, ini akan jadi lebih baik jika dilakukan pada kompetisi Inggris. Jika tidak, maka sulit sekali untuk bisa bertahan di Lig Champions.”

“Di sini bukan hanya tentang Manchester City saja, tapi mungkin saja Premier League bakal kehilangan tempat di Liga Champions musim depan.”