uzbekistan vs kanada
Prediksi Uzbekistan vs Kanada 7 Juni 2016

Bolahero.com – Laga Uzbekistan vs Kanada akan berlangsung di Stadion Thermenstadion 7 Juni 2016. Dua tim dari zona yang berbeda ini akan bertemu dalam laga bertajuk persahabatan. Terutama bagi Uzbekistan, laga kali ini akan menjadi pemanasan terakhir mereka sebelum kembali melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia mulai bulan Agustus mendatang. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Suriah.

Dari catatan lima pertandingan terakhir, skuad Uzbekistan dirasa sudah cukup solid. Uzbekistan masih belum terkalahkan di empat laga terakhir di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Hasil itu membawa mereka untuk sementara berada di posisi pertama klasemen grup H dengan 21 poin. Uzbekistan mengungguli Korea Utara yang duduk di bawah mereka dengan nilai 16. Sementara satu agenda partai uji coba kontra Guinea Khatulistiwa yang mestinya berlangsung 2 Juni lalu, resmi dibatalkan.

Di kubu Kanada sendiri, tim asal Amerika Utara ini belum menemukan sentuhan yang tepat untuk meraih kemenangan. Hanya ada satu kemenangan yang berhasil mereka raih di tujuh laga terakhir. Enam sisanya berakhir dengan tiga kekalahan dan tiga hasil seri. Jelas ini bukan catatan yang impresif bagi salah satu negara besar di kawasan zona Concacaf ini.

Jika melihat dari produktivitas gol, Uzbekistan punya rekor yang cukup baik di lima laga terakhir. Total tujuh gol telah mereka lesakkan ke gawang lawan. Sementara Kanada baru bisa dua kali menjebol gawang lawan di tujuh laga terakhir. Pelatih Kanada, Benito Floro, pun dihadapkan dengan PR besar. Terlebih jika mereka ingin tampil lebih baik di babak kualifikasi Piala Dunia 2018.

Sepanjang sejarah, kedua tim sama sekali belum pernah bertemu sebelumnya. Ini akan menjadi pertemuan pertama Uzbekistan vs Kanada. Meski bertajuk laga persahabatan, namun kedua tim dipastikan bakal menurunkan pemain-pemain terbaik mereka. Kanada akan memboyong sebagian besar pemain dari MLS dan beberapa pemain yang berkiprah di Eropa, seperti Scott Arfield yang mulai musim depan bakal berlaga di Premier League bersama Burnley FC.

Lima Laga Terakhir Uzbekistan

17/11/15 Yaman 1-3 Uzbekistan

14/02/16 Uzbekistan 2-0 Lebanon

24/03/16 Uzbekistan 1-0 Philippines

29/03/16 Uzbekistan 1-0 Bahrain

Lima Laga Terakhir Kanada

17/11/15 El Salvador 0-0 Kanada

05/02/16 Amerika Serikat 1-0 Kanada

25/03/16 Kanada 0-3 Meksiko

29/03/16 Meksiko 2-0 Kanada

03/06/16 Kanada 1-1 Azerbaijan

Prediksi www.bolahero.com

Skor Akhir: Uzbekistan 1-0 Kanada