Prediksi Tottenham Hotspur vs Southampton 8 Mei 2016

Bolahero.com – Hasil seri antara Tottenham vs Chelsea pada pekan lalu ternyata berbuah buruk bagi tim asuhan Pochettino ini. Bukan hanya kehilangan asa untuk memperebutkan juara Liga Primer Inggris, tetapi juga kini mereka hanya berselisih 3 poin saja dari posisi ke-3 Arsenal. Selain itu, setelah kehilangan Delle Ali yang beradu fisik di lapangan dan diberikan hukuman untuk tidak bisa bermain, pada laga kontra Chelsea tersebut, Moussa Dembele pun tertangkap mencolok mata dari Diego Costa dan kemungkinan akan diberi hukuman serupa.

Pada akhir pekan ini, Tottenham kembali harus menjamu tim kuat lainnya, yaitu Southampton. Southampton sendiri sedang mengincar posisi di zona Liga Europa dan tentu saja pasukan asuhan Ronald Koeman ini akan bertandingan dengan kekuatan penuh. Sadio Mane akan kembali menjadi pusat perhatian pada pertandingan nanti setelah berhasil mempermalukan Manchester City pada pertandingan sebelumnya.

Namun, faktanya Tottenham sendiri masih belum terkalahkan dari 7 pertandingan terakhirnya. Sedangkan head-to-head antara kedua tim pun menunjukan bahwa Tottenham masih lebih unggul dari Southampton dimana Southampton terakhir kali memenangkan pertandingan kontra Spurs pada bulan September 2003. Fakta lainnya adalah Tottenham Hotspur belom pernah mengalami kekalahan lagi di White Hart Lane semenjak 13 Januari dimana terakhir kali dikalahkan di kandang oleh sang juara Liga Primer Inggris 2016, Leicester City.