prediksi semen padang vs psm makassar
Prediksi Semen Padang vs PSM Makassar 29 April 2016

Bolahero.com – Prediksi Semen Padang vs PSM Makassar yang menjadi laga kedua di Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Jum’at (29/4) di Stadion H. Agus Salim, diperkirakan berjalan sengit. Laga antara dua tim beda pulau ini pasti begitu dinanti lantaran kedua kubu menghadirkan ciri khas permainan dari daerah asal masing-masing.

Sebagai tuan rumah, Semen Padang pastinya ingin menyabet poin penuh. Terlebih mereka telah mempersiapkan diri secara matang, mulai dari latihan fisik, taktik hingga formasi. Dalam pembentukan pasukan, Semen Padang juga sudah melewati beberapa laga uji coba yang hasilnya cukup menjanjikan.

Nilmaizar ingin anak-anak asuhnya bermain dengan performa terbaik di laga Semen Padang vs PSM Makassar besok. Keadaan skuad Semen Padang sendiri pada saat ini sudah dalam keadaan siap tempur. Cuma ada dua penggawa yang kondisinya tidak 100% lantaran cedera, yaitu Vendry Embiri serta sang kapten, Hengky Ardilles. Pada laga kontra Juku Eja besok, Nilmaizar akan memainkan skuad terbaiknya.

Tekanan justru dirasakan oleh kubu PSM Makassar. Tim besutan Luciano Leandro diharuskan minimal mengusung satu angka dari Ranah Minang. Arsitek asal Brasil itu sedang disorot lantaran hasil mengecewakan yang didapatkan Pasukan Juku Eja pada dua turnamen, yakni Trofeo Persija serta Segitiga Makassar.

Walaupun dalam tekanan, Luciano tetap mencoba optimistis dan tetap kalem menghadapi laga kedua ISC antara Semen Padang vs PSM Makassar ini. Satu tujuan yang pasti merupakan, Luciano tidak ingin kalah di Padang. Menurut Luciano, memanglah tak gampang menaklukkan Semen Padang di kandangnya. Terlebih, skuad Nilmaizar sudah lama bersama-sama serta ikut serta di beberapa turnamen serta banyak laga uji coba.

Absennya penyerang sayap, Rahmat Syamsuddin yang pada akhirnya tidak dibawa ke Padang tak membuat Luciano cemas. Pasalnya, tiga tombak andalan PSM, Ferdinand Sinaga, Alez Silva serta Lamine Diarrasouba dalam keadaan fit saat ini.

Luciano menyatakan, dua dari tujuh penggawa utama PSM yaitu Syamsul Chaeruddin serta Rizky Pellu bertugas ganda. Terkecuali menolong lini belakang, keduanya menjadi ‘jembatan’ dari lini pertahanan serta sektor depan.

Manajer asal Negeri Samba itu telah paham dengan karakter permainan sepakbola Indonesia. Ia meyakini apabila pemainnya bermain dengan normal, tujuan minimum satu angka di Padang pasti bisa terwujud.

Head to head Semen Padang vs PSM Makassar

29/09/13 Semen Padang 2-1 PSM Makassar

05/05/13 PSM Makassar 0-1 Semen Padang

03/06/12 Semen Padang 3-1 PSM Makassar

15/01/12 PSM Makassar 1-1 Semen Padang

Lima Laga Terakhir Semen Padang

07/04/15 Sriwijaya FC 2-2 Semen Padang

04/04/15 Persib Bandung 1-0 Semen Padang

29/10/14 Semen Padang 2-2 Arema Malang

25/10/14 Persipura Jayapura 1-0 Semen Padang

21/10/14 Persela Lamongan 1-2 Semen Padang

Lima Laga Terakhir PSM Makassar

11/04/15 PSM Makassar 3-3 Sriwijaya FC

06/04/15 PSM Makassar 4-0 Balikpapan

05/09/14 Mitra Kukar 2-1 PSM Makassar

01/09/14 Bali United 2-1 PSM Makassar

23/08/14 PSM Makassar 3-1 Persela Lamongan

Prediksi susunan pemain Semen Padang vs PSM Makassar

Semen Padang: Jandia Eka Putra; Hengki Ardiles, Cassio de Jessus, Handi Ramdan, Novan Setya Sasongko; Riko Simanjuntak, Vendry Mofu, Diego Messias, Irsyad Maulana; Marcel Secramento, M. Nur Iskandar.

PSM Makassar: Dimas Galih; Hendra Wijaya, Jajang Nurjaman, Boman Aime, Valentino Telaubun; Syamsul Chaeruddin, Ardan Aras, Rizky Pellu ; Alex Silva, Ferdinand Sinaga; Lamine Diarrasouba.

Prediksi www.bolahero.com

Skor Akhir: Semen Padang 1-0 PSM Makassar