Madrid mendapat tantangan sulit
Madrid harus menang bila ingin terus bersaing di liga spanyol

Bolahero.Com – Laga lanjutan liga spanyol akan mempertemukan Real Madrid vs Villareal pada tanggal 21 April 2016, pukul 03:00 WIB di Santiago Bernabeu. Ini adalah laga yang amat penting bagi Real Madrid karena akan menentukan apakah tim ini bisa bersaing lebih jauh dengan Barcelona sebagai pemuncak klasemen.  Selisih poin El Real kini hanya satu poin saja dengan Barca dan juga Atletico Madrid.

Madrid Unggul di Beberapa Statistik

Lima laga pamungkas – Madrid tampil amat baik dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. Menang 4 kali dan kalah sekali merupakan torehan yang bagus. Ini menunjukkan konsistensi permainan Ronaldo CS. Villareal pun mencatatkan torehan yang sama dengan Madrid untuk lima laga pamungkas.

Posisi klasemen – Real madrid ada di tangga ke-3 dengan 75 poin dari 33 laga Liga Spanyol musim ini sementara Villareal ada di urutan empat dengan poin 60. Ada di posisi ini tentu bagus bagi The Yello Submarines mengingat persaingan di La Liga amat ketat.

Head to head – melihat statistik yang ada, dalam lima pertemuan melawan Villareal, Madrid menang 2 kali, kalah sekali dan imbang 2 kali. Ini menunjukkan Villareal mampu memberikan perlawanan. Kekalahan Madrid itu dialami pada laga pertama di musim ini. Tentu Zizou harus mewaspadai kekuatan Villareal bila tak ingin kehilangan kesempatan untuk menjadi juara Liga Spanyol.

Untuk membuat prediksi yang bagus tentu saja kita perlu lihat line up yang kemungkinan akan diturunkan oleh kedua pelatih. Madrid sudah pasti menurunkan Ronaldo dan Benzema di lini depan. Bale tak akan turun karena cedera. Di lini tengah, Kroos, Modric dan Casemiro pasti dimainkan. Sementara Pepe, Ramos dan Marcelo juga dalam keadaan bugar. Untuk Villareal, Soldado dan Bruno serta Victor Ruiz akan merumput pada laga ini.

Melihat semua data yang ada, tentu saja sulit meprediksi siapa yang akan menang namun performa Madrid yang moncer beberapa pekan ini yang terbukti dengan kelolosan ke fase semi final Liga Champion membuat Madrid sedikit di atas angin. Apalagi tampil di Bernabeu akan membuat semangat tim lebih kuat untuk menang. Prediksi skor 1-0 untuk kemenangan Los Blancos.