Roma ditantang Torino
Roma harus menang bila ingin ada di Liga Champion

Bolahero.com – Pertandingan Serie A mempertemukan Roma vs Torino pada tanggal 21 April 2016, pukul 01:45 WIB di Stadio Olimpico. Mudahkah Roma mengalahkan Torino yang notabene ada di urutan lebih rendah Serie A ? tentu tidak. Sepak bola bukanlah hitungan matematis belaka karena banyak hal yang bisa terjadi di lapangan.

Roma Masih Unggul Tipis Di Beberapa Statistik Atas Torino

Posisi di klasemen Serie A – Roma lebih unggul karena ada di peringkat 3 sementara Torino ada di anak tangga 8. Tentu ini merupakan laga penting buar Roma bila tak ingin kehilangan kesempatan untuk tampil di kualifikasi Liga Champion musim depan. Pesaing terdekatnya adalah Inter Milan yang kini hanya berjarak 4 poin.

Head to head – lima pertemuan melawan Torini, Roma menang 2 kali dan 3 laga sisa berakhir imbang. Tentu ini merupakan catatan yang bagus. Artinya bahwa Roma tampil lebih baik di setiap laga melawan sang lawan.

Lima laga pamungkas – Roma menang 2 kali dan imbang 3 kali dalam lima laga pamungkas. Sementara Torino menang 3 kali dan kalah 2 kali. Sama sama tak konsisten tapi Roma tak pernah kehilangan poin dalam lima laga meskipun jumlah kemenangan lebih banyak pada Torino.

Posisi pemain yang akan diturunkan pada laga ini tentu patut kita lihat. Totti tampaknya tak akan menjadi pilihan utama Spaletti mengingat dalam beberapa laga selalu dicadangkan. Shaarawy tampaknya akan menggantikan pangeran roma ini dan juga Dzeko di lini depan. Nainggolan, Keita dan De Rossi akan menjadi pilihan di lini tengah untuk Roma. Sementara di lini belakang Manolas, Maicon dan Digne akan diturunkan. Sementara Torino akan menurunkan Immobile dan Belotti di lini depan serta Peres dan Molinaro di lini tengah.

Melihat data yang ada, tampaknya Roma masih sedikit lebih unggul. Tentu main di Olimpico akan menjadi hal spesial buat tim ibu kota Roma ini. Prediksi pertandingan adalah skor 1-0 untuk kemenangan Roma. Bila menang maka asa untuk ada di tiga besar akan terjaga.