persipura jayapura vs barito putera
Prediksi Persipura Jayapura vs Barito Putra 13 Juni 2016

Bolahero.com – Laga Persipura Jayapura vs Barito Putera akan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura pada 13 Juni 2016. Persipura sedang dalam momen yang baik setelah menuai enam poin di dua laga terakhir mereka. Kebangkitan Boaz Solossa dkk membuat sang pelatih, Jafri Sastra lebih percaya diri jelang menjamu lawan dari tanah Kalimantan.

Persipura Jayapura melewati lima pertandingan pertama mereka di ajang ISC A dengan kurang meyakinkan. Juara tiga kali liga Indonesia ini seperti telat panas, setelah hanya mendapatkan dua hasil imbang dan satu kekalahan di tiga laga pertama. Baru di pertandingan keempat kontra Persela Lamongan seta pertandingan kelima melawan Perseru Serui, tim bimbingan Jafri Sastra ini menyabet tiga poin.

Jauh-jauh datang dari Kalimantan, Barito Putera juga tengah dalam performa yang cukup meyakikan. Setelah takluk dari PSM Makassar di laga tandang, tim garapan Mundari Karya berhasil menaklukkan Persija Jakarta di Kalimantan dengan skor tipis 1-0. Sementara di tiga laga pertama, Barito Putera sekali kalah, sekali seri dan sekali menang.

Tidak banyak rekor pertemuan antara Persipura Jayapura vs Barito Putera. Terkahir kali kedua tim bertemu adalah di ajang Liga Super Indonesia tahun 2013 lalu. Di dua pertemuan, Persipura dan Barito berbagi satu kemenangan di kandang masing-masing.

Dari komposisi pemain, diperkirakan tidak ada perubahan besar-besaran yang akan dilakukan oleh kedua pelatih, terutama jika berkaca pada hasil positif yang diraih pada laga sebelumnya. Persipura tentunya masih akan mengandalkan the one and only Boaz Solossa, sebagai motor serangan sekaligus kapten tim. Di bawah mistar ada nama Yoo Jae-Hoon yang dibentengi oleh tembok tangguh Bio Paulin.

Di sisi lain, Barito Putera bakal tampil habis-habisan dengan skuad terbaik mereka demi meraih tiga poin di Jayapura. Lini belakang Barito akan dipimpin oleh bek veteran, M. Robby. Didukung dengan deretan lini serang yang diisi pemain-pemain berbahaya seperti Ibrahim Conteh, Paulo Sitanggang, Adam Alis dan Luis Junior. Selain itu, pelatih Mundari Karya juga masih punya pemain seperti Rizky Ripora di bangku cadangan.

Head to head Persipura Jayapura vs Barito Putera

25/06/13 Barito Putera 1-0 Persipura Jayapura

03/03/13 Persipura Jayapura 4-1 Barito Putera

Lima Laga Terakhir Persipura Jayapura

29/04/16 Persipura Jayapura 1-1 Persija Jakarta

08/05/16 Persipura Jayapura 0-0 Bali United

14/05/16 Semen Padang 2-0 Persipura Jayapura

23/05/16 Persela Lamongan 0-1 Persipura Jayapura

28/05/16 Persipura Jayapura 1-0 Perseru Serui

Lima Laga Terkahir Barito Putera

30/04/16 Barito Putera 1-2 Bhayangkara Surabaya United

09/05/16 Mitra Kukar 1-1 Barito Putera

15/05/16 Barito Putera 3-1 Gresik United

21/05/16 PSM Makassar 1-0 Barito Putera

29/05/16 Barito Putera 1-0 Persija Jakarta

Prediksi www.bolahero.com

Skor Akhir: Persipura Jayapura 1-0 Barito Putera