Prediksi Liverpool vs Sevilla 19 Mei 2016

Bolahero.com – Akhirnya, laga Piala Europa sampai pada pertandingan final, dimana sang juara bertahan Sevilla akan melawan Liverpool pada hari Kamis (19/5) nanti, di St, Jakob-Park (Basel). Baik Sevilla ataupun Liverpool tentu akan memanfaatkan kesempatan ini, karena selain bisa menjadi juara dala ajang Piala Europa, tim yang memenangkan pertandingan tersebut secara otomatis akan masuk ke ajang Liga Champions musim depan. Hal ini dikarenakan Liverpool hanya berhasil terhenti di posisi ke-8 Liga Primer Inggris, sedangkan Sevilla terhenti di posisi ke-7 La Liga Spanyol, yang berarti kesempatan kedua tim untuk bisa mengikuti ajang Liga Champions hanya dengan memenangkan laga final ini.

Setelah beberapa pertandingan liga menggunakan pemain muda dan juga pemain lapis kedua, Jurgen Klopp tentu saja akan menurunkan skuat terbaiknya. Hanya Sakho saja yang diprediksi tidak bisa bermain karena masih bermasalah dengan doping.Kolo Toure akan kembali dipercaya oleh Klopp sebagai pendamping dari Lovren di sisi pertahanan The Reds. Di sisi tengah, sang veteran James Milner akan kembali bermain dengan Emre Can yang dipercaya sebagai pengganti Jordan Henderson yang masih belum pulih benar dari cedera panjangnya. Pada sisi penyerangan, Klopp akan mempercayakannya pada Lallana, Coutinhi, Firmino dan juga Sturridge.

Di sisi lain, kubu Sevilla harus kehilangan dua pemain intinya, yaitu Reyes dan juga Dehli. Namun, Sevilla kini memiliki pemain depan yang sangat berbahaya, bahkan jauh lebih berbahaya dari pemain andalan mereka terdahulu, Lliorente. Pemain tersebut adalah Gamiero. Gamiero sendiri kini sudah berhasil mencetakan 27 gol di semua ajang untuk Sevilla.

Dengan perbandingan kedua tim dan juga merunut pada sejarah, prediksi kemenangan akan didapatkan oleh Sevilla dengan skor tipis 1-2. Sebagai juara bertahan selama dua kali berturut-turut, tentu saja Sevilla sudah jauh lebih berpengalaman dari pada Liverpool di ajang sebesar final Piala Europa.

Head To Head Liverpool vs Sevilla :

———— Tidak Ada ———–

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :

01/05/16  EPL     Swansea City    3 – 1    Liverpool
06/05/16  UEL     Liverpool    3 – 0    Villarreal
08/05/16  EPL     Liverpool    2 – 0    Watford
12/05/16  EPL     Liverpool    1 – 1    Chelsea
15/05/16  EPL     West Bromwich     1 – 1    Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla :

29/04/16  UEL     Shakhtar Donetsk    2 – 2    Sevilla
01/05/16  PRD     Espanyol    1 – 0    Sevilla
06/05/16  UEL     Sevilla    3 – 1    Shakhtar Donetsk
08/05/16  PRD     Sevilla    1 – 4    Granada
15/05/16  PRD     Athletic Club    3 – 1    Sevilla

Prediksi susunan pemain Liverpool vs Sevilla :

Liverpool : Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Emre Can, Lallana, Milner, Firmino, Coutinho, Sturridge
Pelatih : J. Klopp

Sevilla : Soria, Mariano, Rami, Carrico, Escudero, Krycowiak, Nzonzi, Vitolo, Konoplyanka, Banega , Gameiro
Pelatih : Unai Emery