Prediksi Liga Champions : Leicester City Ibarat Si Kerdil di Tengah Para Raksasa

Leicester City dianggap sebagai tim debutan yang diposisikan sebagai underdog dalam kancah Liga Champions 2016/2017.

0
prediksi liga champions
[Image source nssmag.com]

Bolahero.comPrediksi Liga Champions di musim 2016/2017 ini bakal seru karena banyak tim-tim baru yang bermunculan dan ikut serta di dalamnya. Salah satunya adalah Leicester City yang di musim lalu berhasil menjadi jawara di English Premier League 2015/2016.

Tidak ada yang memprediksikan sebelumnya bahwa Leicester City yang hadir sebagai kuda hitam akhirnya mengandaskan banyak harapan klub-klub raksasa Inggris untuk menjadi pemenang dan meraih trofi Liga Inggris di musim lalu.

Bermodalkan pemain yang masih kalah tenar dengan para pesepakbola hebat yang dimiliki klub-klub besar, seperti Manchester United, Manchester City, Arsenal sampai dengan Chelsea, Leicester City menerobos dan menguasai juru kunci papan atas liga. Dikarenakan hal inilah, Leicester City berhak atas tiket melaju ke Liga Champions 2016/2017.

Ketika drawing sudah dilakukan, Leicester City berada di grup G bersama FC Porto, Club Brugge dan FC Copenhagen. Dari kesemuanya, FC Porto lah yang dianggap paling kuat dan diprediksi bakal mejadi juara grup.

Dalam prediksi Liga Champions untuk Grup G ini, justru Leicester City kembali diposisikan sebagaitim underdog yang bakal dihabisi oleh tim-tim lainnya. Hal ini dikarenakan Leicester City tidak memiliki track record bagus sebelum menjadi pemuncak EPL 2016/2016 lalu.

prediksi liga champions
[Image source performgroup.com]
Di tambah lagi dengan hasil yang kurang memuaskan di EPL 2016/2017 sekarang ini, Leicester City kembali berada di posisi papan bawah atau urutan 15 di atas Southampton dan di bawah Watford.

Dari 2 pertandingan yang telah dilalui, Leicester City hanya mampu mengemas 1 poin saja karena belum pernah menang. Tim satu ini hanya berhasil seri setelah bertanding melawan Arsenal di King Power Stadium serta kalah dari Hull City dengan skor 2-1 di KCOM Stadium.

Menjadi tim yang dianggap sebagai ‘numpang’ eksis di Liga Champions juga bukan suatu hal yang mengada-ada karena di liga yang paling prestisius di dunia tersebut juga berisikan klub-klub hebat, seperti Paris Saint-Germain, Dynamo Kyiv, Barcelona dan Real Madrid dari Spanyol, Juventus sampai dengan Bayer Leverkusen dan PSV Eindhoven.

Selain Leicester City, tim-tim dari Liga Inggris yang ikut berlaga antara lain adalah Arsenal di Grup A, Manchester City di Grup B dan Tottenham Hotspur di Grup E.

Satu hal yang menguntungkan bagi Leicester City adalah tim ini tidak berada di grup neraka yang diisi raksasa sepakbola dunia. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa andai saja Leicester City berada dalam satu grup edngan Barcelona, maka bukan menjadi satu hal yang tidak mungkin, tim ini akan segera angkat kaki dari perhelatan Liga Champions.

 

Walaupun dianggap tim underdog, akan tetapi semuanya hanyalah prediksi Liga Champions di atas kertas saja dan semua bisa terjadi di lapangan. Bahkan, di tangan Claudio Ranieri yang sudah beberapa kali menangani klub yang sempat mencicipi panasnya Liga Champions, Leicester City diharapkan mampu memberikan kejutan.

Ditambah lagi dengan kualitas para pemainnya, seperti Kasper Scheichel sebagai penjaga gawang, Christian Fuchs di barisan belakang, Riyad Mahrez di bagian tengah dan terkadang sebagai sayap serta Shinji Okazaki di barisan depan yang bakal membuat lawan menjadi kerepotan.

Di pertandingan pertama, Leicester City akan melawat ke kandang Club Brugge pada tanggal 14 September 2016 nanti. Setelah itu, pada tanggal 27 September, mereka akan menghadapi FC Porto dan Copenhagen di tanggal 18 Oktober.

Pada tanggal 2 November, Leicester City datang seabgai tamu di kandang Copenhagen dan kembali menjadi tuan rumah menjamu Club Brugge pada tanggal 22 November. Di penghujung tahun, yaitu tanggal 7 Desember, Leicester akan dijamu Porto.